10 Gol dari 9 Laga Bundesliga-Spekta Sports

Ketajaman Haaland Berlanjut: 10 Gol dari 9 Laga Bundesliga

Jakarta, CNN Indonesia — Ketajaman Erling Haaland¬†terus berlanjut di Borussia Dortmund. Saat ini bintang muda Norwegia itu sudah mencetak 10 gol di Liga Jerman.

Haaland sukses menyumbang satu gol saat Dortmund berhasil mengalahkan Schalke 04 dengan skor 4-0 pada lanjutan Bundesliga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5) waktu setempat.

Total Haaland sudah membuat 10 gol dari sembilan penampilan di Bundesliga sejak dibeli dari RB Salzburg di bursa transfer Januari 2020.
Dilansir Opta, hanya Gert Dorfel dan Paco Alcacer yang mampu mencapai 10 gol seperti Haaland. Namun, Dorfel dan Alcace melakoni laga lebih sedikit, yakni delapan pertandingan.

Penyerang 19 tahun itu juga tercatat sebagai pemain Bundesliga kedua, setelah Klaus Matischak di Schalke musim 1963/1964, yang mampu membuat 13 gol dari 12 penampilan perdana untuk klub Jerman.

Haaland pun tercatat sebagai spesialis debut di Dortmund. Ia melakukannya di Bundesliga, Liga Champions, dan terakhir pada ‘Revierderby’ antara Dormund vs Schalke.

Popularitas Haaland menanjak musim ini setelah gemilang bersama Salzburg di Liga Champions. Sejumlah klub papan atas, termasuk Manchester United, berniat merekrut namun ia memilih Dortmund.

Meski demikian, klub-klub elite Eropa belum berhenti melirik Haaland. Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, dikabarkan berniat mencuri striker muda berbakat itu dari Die Borussen. (jun)





berita olahraga