2 Calon Lawan Kamaru Usman di UFC

2 Calon Lawan Kamaru Usman di UFC-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Kamaru Usman berhasil mempertahankan gelar kelas welter UFC melawan Colby Covington. Berikut dua calon lawan yang mungkin dihadapi Usman di UFC.

Usman berhasil menang TKO atas Covington. Kemenangan Usman membuat ia untuk pertama kalinya mempertahankan sabuk juara dunia kelas welter UFC.

Setelah menaklukkan Covington, spekulasi tentang calon lawan Kamaru berikutnya langsung beredar. Petarung asal Nigeria itu sendiri menyatakan tidak akan ambil pusing siapapun lawan yang bakal dihadapi di laga berikut.

“Saat ini saya ada di atas, melihat semua petarung yang berada di kumpulan. Semua bersaing ketat.”

“Saya hanya menunggu siapapun lawan yang diajukan dan dianggap tepat oleh Dana [White] dan UFC. Saya akan sangat gembira menghadapi itu. Saya tidak pernah lari dari pertarungan, terlebih sekarang saya adalah juara dunia,” ucap Usman dikutip dari MMA FIghting.

2 Calon Lawan Kamaru Usman di UFCKamaru Usman mengalahkan Colby Covington. (AP Photo/John Locher)

Berikut dua calon lawan Usman di laga UFC berikutnya.

1. Leon Edwards

Leon Edwards adalah salah satu nama yang difavoritkan jadi calon lawan Usman. Edwards pernah dikalahkan oleh Usman pada tahun 2015 namun kemudian meraih kemenangan di delapan laga berikutnya.

Usman sendiri merasa Edwards layak mendapatkan kesempatan untuk melakukan rematch.

[Gambas:Video CNN]
“Sejujurnya, bila membicarakan seseorang yang layak, Leon Edwards tidak pernah kalah sejak bertarung melawan saya. Dia sudah mengalahkan banyak petarung dan ada di posisi seperti yang saya tempati beberapa tahun lalu.”

“Saat itu saya adalah salah satu petarung yang sulit dihadapi dan mereka tak mau berjudi serta mengambil risiko pada saya.

2. Jorge Masvidal

Jorge Masvidal juga mengapung sebagai salah satu calon lawan Usman. Masvidal kini termasuk sebagai salah satu petarung yang paling tenar di kelas welter.

Dari segi peringkat, Masvidal adalah nama yang paling layak karena ada di posisi ketiga di bawah Covington.

2 Calon Lawan Kamaru Usman di UFC

Presiden UFC Dana White juga melihat duel Usman lawan Masvidal adalah duel yang realistis dan menarik untuk digelar.

“Laga Masvidal lawan Usman bakal jadi sebuah kesepakatan besar. (ptr/nva)





berita olahraga