Manchester City

3 Cara Arsenal Kalahkan Manchester City-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Arsenal yang tidak diunggulkan saat melawan Manchester City di Liga Inggris masih memiliki peluang untuk bisa membawa pulang tiga poin dari Stadion Etihad, Kamis (18/6) dini hari waktu Indonesia.

Sejumlah cara bisa dilakukan tim tamu guna meraih kemenangan atas Man City dalam laga pekan ke-28 Premier League tersebut. Cara-cara yang dapat ditempuh The Gunners adalah mengeksploitasi kelemahan The Citizens di musim ini.

Tim asuhan Mikel Arteta itu membutuhkan banyak poin untuk menjaga kans tampil di kompetisi Eropa musim depan. Meraih kemenangan atas man City bisa jadi modal penting untuk Arsenal demi mencapai target tersebut.

Berikut 3 cara bagi Arsenal menang atas Man City:

1. Andalkan Set Piece

Arsenal bisa mengandalkan set piece atau bola-bola mati untuk membobol gawang Man City. Kebobolan dari set piece ini jadi salah satu titik lemah tim asuhan Pep Guardiola di musim ini.

Dikutip dari Sportskeeda, hampir 25 persen gol-gol yang bersarang di gawang Man City berasal dari bola-bola mati. Arsenal sendiri memiliki Nicolas Pepe sebagai ekekutor bola mati yang baik, sedangkan David Luiz dan Pablo Mari adalah aktor yang bisa diandalkan dalam memanfaatkan set piece tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

2. Kekosongan di Lini Tengah

Di musim ini Man City beberapa kali kebobolan karena kekosongan di lini tengah. Melawan Norwich City dan Manchester United jadi contoh rapuhnya lini tengah The Citizens.

Man City biasa menggunakan tiga pemain di tengah, David Silva, Kevin De Bruyne, dan Rodri. Ketika De Bruyne dan Silva berada di pertahanan lawan dan kehilangan bola, bola akan menjadi milik Rodri. Pada saat itu juga pertahanan Man City terbuka dan Arsenal memiliki kesempatan mencetak gol.

Dengan memiliki dua penyerang cepat seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Pepe, bukan hal sulit bagi Arsenal merebut bola dari Rodri. Ketika bola Rodri direbut, dua penyerang Arsenal akan berhadapan dengan bek tengah Man City lalu duel satu lawan satu dengan kiper Ederson.

3. Menggunakan Formasi 4-4-2

Formasi 4-4-2 berlian akan memudahkan pelatih Mikel Arteta mengeksploitasi kelemahan Man City. Skema ini memberikan banyak keuntungan untuk gelandang Arsenal. Tiga pemain tengah bisa membentuk segitiga yang bisa bergerak ke lima zona.

Klub asal London ini juga bisa menekan Man City dengan lebih solid. Selain itu, tiga gelandang juga bisa membuat lengah dua fullback Man City, sehingga memberikan ruang gerak yang luas untuk dua penyerang Arsenal.

[Gambas:Video CNN]

(sry)





berita olahraga