Liverpool vs Genk,

3 Finalis Pemain Terbaik Afrika: Salah-Mane Kembali Bersaing-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) telah merilis tiga finalis Pemain Terbaik Afrika 2019. Duo penggawa Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, kembali bersaing.

Salah dan Mane kembali masuk daftar tiga finalis pesepakbola terbaik di Benua Afrika. Sementara satu slot lainnya diberikan kepada winger Manchester City Riyad Mahrez.

Sejauh ini, Mahrez tidak banyak mendapat durasi bermain di Man City. Gelandang internasional Aljazair itu hanya delapan kali diturunkan sebagai starter dari total 14 pertandingan yang dilakoni.

Situasi ini membuat Mahrez sulit untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019. Terlebih, dua pesaingnya Salah dan Mane masih menjadi tulang punggung Liverpool.

[Gambas:Video CNN]
Salah berpeluang menjadi Pemain Terbaik Afrika untuk ketiga kalinya berturut-turut. Tahun lalu Salah sukses mempertahankan gelar setelah mencetak 44 gol untuk Liverpool dan Mesir di sepanjang 2018.

Sementara Mane adalah pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu dengan 22 gol. Performanya musim ini bersama Salah juga sedang menanjak.

Salah dan Mane juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool dengan torehan identik, 13 gol, di semua ajang. Bedanya, Mane lebih banyak menyumbang assist (10) dari Salah (7).

3 Finalis Pemain Terbaik Afrika: Salah-Mane Kembali Bersaing

Menarik dinanti siapa yang akan terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019. Apalagi kedua pemain ini sempat cekcok di awal musim bersama The Reds.

Daftar nomine CAF Award 2019:

Pemain Terbaik Afrika
Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)
Riyad Mahrez (Aljazair/Manchester City)
Sadio Mane (Senegal/Liverpool)

Pemain Interclubs Afrika
Anice Badri (Tunisia/Esperance)
Tarek Hamed (Mesir/Zamalek)
Youcef Belaïli (Aljazair/Ahli Jeddah)

Pemain Muda Terbaik Afrika
Achraf Hakimi (Maroko/Borussia Dortmund)
Samuel Chukwueze (Nigeria/Villarreal)
Victor Osimhen (Nigeria/Lille)

Pelatih Terbaik Afrika
Aliou Cisse (Senegal)
Djamel Belmadi (Aljazair)
Moine Chaabani (Tunisia)

Timnas Putra Terbaik Afrika
Aljazair
Madagaskar
Senegal (jun)





berita olahraga