3 Keberuntungan

3 Keberuntungan ‘Baby’ Liverpool Lawan Shrewsbury-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — ‘Baby’ Liverpool dinaungi tiga keberuntungan sebelum lolos ke babak 16 besar Piala FA. Tim kasta ketiga Shrewsbury Town jadi korban para pemain belia The Reds.

Tak ada yang membantah jika tim senior Liverpool tampil mengerikan musim ini. Nyaris semua lawan bertekuk lutut dibuatnya, termasuk para rivalnya di Liga Inggris.

Namun, tidak demikian dengan tim muda yang diandalkan di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Buktinya, ‘Baby’ Liverpool tersingkir di Piala Liga Inggris usai ditekuk Aston Villa 0-5.

Kekalahan telak Si Merah dari Aston Villa terjadi karena pelatih Jurgen Klopp menurunkan mayoritas pemain U-23. Sebab di waktu bersamaan, skuat utama Liverpool harus berjuang di Piala Dunia Antarklub.

[Gambas:Video CNN]
Hasilnya, skuat utama Liverpool juara Piala Dunia Antarklub. Sementara tim belia Liverpool tersingkir di Piala Liga Inggris. Sebuah pengorbanan yang harus diterima dengan lapang dada.

Keputusan Klopp untuk mengandalkan ‘baby’ Liverpool di Piala FA nyaris melanjutkan cerita negatif yang terjadi di Piala Liga Inggris. Namun, sejauh ini dewi fortuna masih menaungi para tim belia Liverpool.

Pada laga pertama yang digelar di markas Shrewsbury misalnya. Liverpool yang mayoritas memainkan talenta muda berhasil ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah. Tapi, salah satu gol The Reds terjadi berkat bunuh diri Donald Love. Ini menjadi keberuntungan pertama Liverpool.

3 Keberuntungan 'Baby' Liverpool di Piala FA

Hasil tersebut tak lantas membuat Klopp kapok. Ia malah menarik seluruh pemain senior dan memberikan kepercayaan kepada para pemain muda untuk melakoni partai ulangan.

Klopp nyaris blunder. Mental ‘Baby’ Liverpool masih belum stabil menghadapi para pemain Shrewsbury yang lebih matang secara kolektivitas tim. Tapi, dewi fortuna lagi-lagi menghampiri tim muda Liverpool.

Baby Liverpool lolos ke babak 16 besar Piala FA.Baby Liverpool lolos ke babak 16 besar Piala FA. (AP Photo/Jon Super)

Gol yang dilesakkan Shrewsbury di menit ke-58 dibatalkan. Wasit Andy Madley tidak mengesahkan gol Shaun Whalley setelah melakukan kroscek via VAR. Penyerang Shrewsbury itu dianggap offside sebelum mencetak gol.
‘Baby’ Liverpool menang 1-0 di Anfield berkat gol bunuh diri Williams di menit ke-75. Ini bisa dibilang sebagai keberuntungan ketiga yang didapat ‘baby’ Liverpool.

Meski demikian, ‘baby’ Liverpool lolos ke babak 16 besar Piala FA. Tapi, lawan yang bakal dihadapi adalah Chelsea yang sulit dikalahkan jika Klopp masih mengandalkan mayoritas pemain muda. (jun/nva)





berita olahraga