4 Catatan Penting Polo Air Indonesia Raih Emas SEA Games 2019

4 Catatan Penting Polo Air Indonesia Raih Emas SEA Games 2019-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Tim polo air putra menjadi penyumbang pertama medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019. Setidaknya ada empat catatan penting tim polo air usai meraih emas di Filipina.

Indonesia dipastikan meraih emas setelah memuncaki klasemen akhir cabang olahraga (cabor) polo air putra di SEA Games.

Merah Putih mengunci posisi teratas di turnamen dengan sistem round robin setelah tuan rumah Filipina hanya bermain imbang 6-6 dengan Singapura, di New Clark City Aquatic Center, Clark, Filipina, Jumat (29/11).

Sebelumnya pada Kamis (28/11), tim polo air putra Indonesia mengalahkan tim kuat juara bertahan Singapura dengan skor 7-5.

Berikut 4 catatan penting tim polo air putra Indonesia meraih emas di SEA Games 2019:

1. Skuat Indonesia menorehkan sejarah meraih emas pertama di cabor polo air sejak berpartisipasi di SEA Games.

[Gambas:Video CNN]
2. Untuk kali pertama pula Indonesia mampu mengalahkan tim kuat sekaligus langganan juara tim polo air putra Singapura dengan skor 7-5.

3. Indonesia meraih emas dengan mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam empat laga. Rinciannya adalah tiga kali menang atas Thailand, Singapura, dan Malaysia serta imbang imbang dengan tuan rumah.

4 Catatan Penting Polo Air Indonesia Raih Emas SEA Games 2019

4. Indonesia sudah memastikan satu emas bahkan ketika ajang SEA Games 2019 belum dibuka secara resmi di Manila merupakan catatan menarik lainnya. (bac/nva)





berita olahraga