4 Fakta Menarik Hattrick Ronaldo ke Gawang Cagliari

4 Fakta Menarik Hattrick Ronaldo ke Gawang Cagliari-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Hattrick yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Cagliari saat Juventus menang 4-0 di pekan ke-18 Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (6/1), memunculkan sejumlah fakta menarik.

Juventus mengawali tahun 2020 dengan kemenangan meyakinkan. Tiga poin atas Cagliari membawa Si Nyonya Tua ke puncak klasemen Liga Italia untuk sementara waktu.

Tiga dari empat gol itu dilesakkan Ronaldo di menit ke-49, 67′, dan 82′. Ronaldo membuka keunggulan Juventus di menit ke-49 usai memanfaatkan kesalahan bek Cagliari. Striker 34 tahun itu menambah keunggulan di menit ke-67 lewat tendangan penalti setelah Paulo Dybala dijatuhkan pemain lawan.

Sedangkan gol ketiga Ronaldo lahir di menit ke-82 usai mendapat operan Douglas Costa. Sementara itu, satu gol Juventus lainnya dicetak Gonzalo Higuain.

Hattrick Ronaldo itu adalah yang pertama di Serie A. Catatan itu menambah koleksi rekor Ronaldo sebagai pemain.

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick pertama di Liga Italia.Cristiano Ronaldo mencetak hattrick pertama di Liga Italia. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Berikut ini empat fakta hattrick Ronaldo ke gawang Cagliari di Liga Italia dari berbagai sumber:

1. Ronaldo jadi pemain kedua yang mencetak hattrick di Liga Inggris (Manchester United), Liga Spanyol (Real Madrid), dan Liga Italia setelah Alexis Sanchez di Arsenal, Barcelona, dan Udinese.

[Gambas:Video CNN]
2. Ronaldo mencetak hattrick pertamanya untuk Juventus dalam 46 pertandingan sejak bergabung pada musim 2018/2019.

4 Fakta Menarik Hattrick Ronaldo ke Gawang Cagliari

3. Pemain berjuluk CR7 itu jadi pemain pertama yang mencetak gol di salah satu dari lima liga top Eropa di setiap tahunnya dalam 18 tahun terakhir.
4. Mantan pemain Manchester United itu sukses mencetak hattrick di 10 ajang berbeda. Mulai dari Liga Italia, Liga Inggris, Liga Spanyol, Kualifikasi Piala Dunia, Kualifikasi Piala Eropa, Piala Dunia, UEFA Nations League, hingga Liga Champions. (sry)





berita olahraga