Atalanta

4 Mesin Gol yang Buat Atalanta Ganas-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Atalanta jadi salah satu tim tajam di kompetisi elite Eropa musim ini. Berikut deretan mesin gol Atalanta.

Atalanta jadi salah satu tim yang mencuri perhatian di kompetisi musim ini. Mereka berhasil membuktikan sukses mereka masuk Liga Champions musim lalu bukan kebetulan semata.

Selain ada di papan atas Serie A, Atalanta juga masih bertahan di Liga Champions. Menariknya, Atalanta punya sejumlah pemain yang bertindak sebagai mesin gol klub tersebut.

Alhasil, Atalanta tidak terlalu tergantung pada 1-2 pemain saja untuk mendapatkan gol.

Berikut daftar mesin gol Atalanta:

1. Josip Ilicic

Josip Ilicic merupakan pemain tersubur Atalanta musim ini dengan torehan 21 gol. Ilicic punya kemampuan mencetak gol yang cukup mematikan.

Kaki kiri Ilicic adalah senjata maut pemain bernomor punggung 72 tersebut. Ilicic banyak mencetak gol indah musim ini mulai dari tendangan voli hingga tendangan jarak jauh. Meski punya kaki kiri kuat, hal tersebut tak berarti kaki kanan Ilicic lemah. Ia mampu menunjukkan kekuatan kaki kanannya pada laga lawan Valencia di Liga Champions.

Atalanta's Josip Ilicic, left, scores his side's second goal during the Champions League round of 16, first leg, soccer match between Atalanta and Valencia at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Feb. 19, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Josip Ilicic jadi pemain tersubur Atalanta sejauh ini. (AP Photo/Antonio Calanni)

2. Luis Muriel

Luis Muriel baru datang ke Atalanta pada awal musim ini. Namun Muriel sukses menunjukkan bahwa ia adalah rekrutan yang tepat untuk Atalanta. Muriel telah membukukan total 18 gol musim ini, 17 gol di antaranya dihasilkan di Serie A.

Muriel bukan hanya tipe striker yang berdiam di kotak penalti karena ia juga piawai membuka ruang dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Muriel juga beberapa kali jadi eksekutor penalti Atalanta musim ini.

3. Duvan Zapata

Duvan Zapata adalah salah satu pemain yang paling konsisten di Atalanta. Setelah musim lalu tampil mengejutkan, Zapata kembali tampil tajam di musim ini dengan catatan 17 gol.

Zapata punya fisik yang mumpuni sebagai striker. Ia cepat dan juga kuat dalam duel satu lawan satu. Finishing milik Zapata juga terbilang komplet karena ia juga bisa melakukan sundulan dan tendangan sama baiknya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

4. Mario Pasalic

Mario Pasalic mencuri perhatian lewat catatan hattrick ke gawang Brescia. Tak hanya bertugas menjadi gelandang yang menghidupkan permainan Atalanta, Pasalic juga cukup tajam dalam urusan mencetak gol. Total sudah 11 gol ia cetak musim ini.

Atalanta's Mario Pasalic celebrates after scoring a goal during a Serie A soccer match between Atalanta and Brescia, at the Gewiss Stadium in Bergamo, Italy, Tuesday, July 14, 2020. (Gianluca Checchi/LaPresse via AP)Mario Pasalic mencetak hattrick ke gawang Brescia. (AP/Gianluca Checchi)

Pasalic bisa jadi opsi bagus untuk mendulang gol ketika Atalanta tidak menurunkan Muriel, Zapata, atau Ilicic.

(ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga