4 Pemain Tottenham Bisa Buat Keajaiban Lawan RB Leipzig

4 Pemain Tottenham Bisa Buat Keajaiban Lawan RB Leipzig-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Tottenham Hotspur dihadapkan pada misi sulit saat dijamu RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (11/3).

Skuat asuhan Jose Mourinho datang dengan membawa kekalahan 0-1 di leg pertama lalu. Selain itu, Tottenham juga sedang paceklik kemenangan karena gagal menang dalam lima laga terakhir.

Masalah buat Tottenham bertambah karena kekuatan tim tergerus akibat masalah cedera pemain. Son Heung-min dan Steven Bergwijn cedera dan bomber andalan, Harry Kane masih butuh waktu untuk pulih 100 persen.



Berikut empat pemain Tottenham yang bisa membuat keajaiban di markas Leipzig minus tiga pemain di atas:

Dele Alli

Cedera yang dialami Son dan Kane yang belum sepenuhnya pulih membuat Dele Alli jadi tumpuan utama Tottenham untuk mencetak gol.

4 Pemain Tottenham Bisa Buat Keajaiban Lawan RB Leipzig

Pemain asal Inggris ini akan bertugas sebagai penyerang utama. Ia akan mendapatkan dukungan dari Erik Lamela dan Lucas Moura di lini depan.

Alli diharapkan bisa tampil di level terbaik. Jika hal itu bisa dilakukan, pemain berusia 23 ini akan sangat berbahaya buat pertahanan Leipzig.

Serge Aurier

Aurier merupakan sosok yang tidak tergantikan di sisi kanan pertahanan Tottenham. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu selalu jadi pilihan utama Mourinho.

Kepercayaan tersebut dibayar dengan penampilan apik Aurier. Di semua kompetisi musim ini, bek asal Pantai Gading sudah memberikan tujuh assist dan mencetak dua gol.

Aurier merupakan bek sayap pekerja keras dan punya umpan silang bagus. Kelebihan yang dimiliki Aurier bisa jadi senjata mematikan buat Leipzig.

Giovani Lo Celso

Lo Celso sebenarnya digadang-gadang bakal jadi pemain bintang Tottenham saat direkrut Mauricio Pochettino. Hal ini mengacu performa bagus sang pemain saat berseragam Real Betis dan timnas Argentina.

[Gambas:Video CNN]
Namun, ekspektasi tinggi itu tidak sejalan dengan performa Lo Celso di lapangan. Pemain berkaki kidal ini masih kerap angin-anginan dan tak selalu jadi pilihan utama Mourinho.

Laga ini jadi kesempatan yang pas buat Lo Celso membuktikan kemampuannya. Ia harus bisa memberikan perbedaan di lini tengah dan jadi jenderal permainan The Lilywhites di markas Leipzig.

Lucas Moura

Di Liga Champions musim lalu, Lucas Moura adalah pahlawan Tottenham. Meski tim London Utara gagal meraih gelar, nama Lucas Moura tetap disanjung berkat penampilan apik di fase gugur.

Moura bermain tampil luar biasa saat Tottenham menyingkirkan Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions. Ia mencetak hattrick di Amsterdam Arena yang melapangkan jalan The Lilywhites ke final.

Penampilan hebat seperti melawan Ajax tentu diharapkan bisa kembali diperlihatkan Moura saat bersua Leizpig. Tottenham butuh ‘momen ajaib’ Lucas Moura seiring absennya Son, Kane, dan Bergwijn. (jal/jun)





berita olahraga