Liverpool

4 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Liverpool di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Sudah memastikan gelar juara Liga InggrisLiverpool tetap berambisi menciptakan sejumlah rekor musim ini.

Sedikitnya ada empat rekor yang masih bisa dipecahkan Liverpool di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu.

Skuad arahan Jurgen Klopp mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-1 pada laga Liga Inggris pekan 34 di Stadion American Express, Kamis (9/7) dini hari WIB.

Sebanyak dua gol kemenangan The Reds diciptakan Mohamed Salah. Sedangkan satu gol lagi dicetak Jordan Henderson.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool saat ini mengoleksi 92 poin menyisakan empat laga lagi di Liga Inggris.

Liverpool's Mohamed Salah, right, gestures with Brighton's goalkeeper Mathew Ryan after the English Premier League soccer match between Brighton and Liverpool at Falmer Stadium in Brighton, England, Wednesday, July 8, 2020. (AP Photo/Paul Childs,Pool)Salah mencetak dua gol ke gawang Brighton & Hove Albion. (FAP/Paul Childs)

Berikut empat rekor yang masih bisa dipecahkan The Reds pada akhir musim Liga Inggris dikutip dari situs Premier League:

1. Menang Kandang Terbanyak

Chelsea, Manchester United, dan Manchester City masih memegang rekor menang kandang terbanyak yaitu 18 kali dalam satu musim.

Liverpool saat ini sudah menorehkan 17 kemenangan kandang. Dengan demikian, The Reds wajib menyapu bersih dua sisa laga kandang untuk melampaui rekor tiga klub tersebut.

Dua laga kandang tersisa Liverpool yakni menjamu Burnley dan Chelsea.

[Gambas:Video CNN]

2. Kemenangan Terbanyak dalam Semusim

Man City masih memegang rekor kemenangan terbanyak dalam semusim di Liga Inggris. The Citizens juara Liga Inggris dengan mendulang 32 kemenangan pada musim 2017/2018 dan 2018/2019.

The Reds saat ini sudah meraih 30 kemenangan dalam 34 pertandingan musim ini. Dengan demikian, Liverpool membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk melewati rekor The Citizens.

3. Poin Terbanyak dalam Semusim

Lagi-lagi Man City yang masih memegang rekor poin terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim. Rekor 100 poin diraih tim besutan Pep Guardiola ketika mereka juara Liga Inggris 2017/2018.

The Reds saat ini sudah mengemas 92 poin. Dengan demikian, Liverpool membutuhkan sembilan poin atau tiga kemenangan lagi demi melewati rekor Man City.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

4. Juara dengan Selisih Poin Terbanyak

Liverpool juga diambang rekor juara dengan selisih poin terbanyak dari peringkat kedua Liga Inggris. The Reds saat ini berjarak 23 poin dari Man City.

The Citizens pernah mencatatkan rekor selisih poin terbanyak sebagai juara Liga Inggris 2017/2018 yaitu 19 poin dari Manchester United di peringkat kedua.

(bac/ptr)





berita olahraga