Bintang Liverpool Sebut Messi dan Ronaldo sebagai Monster

4 Tanda Liverpool Bakal Kalah Lawan Leicester-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool akan menghadapi tuan rumah Leicester City dalam laga Liga Inggris di Stadion King Power, Kamis (26/12). Berikut beberapa tanda The Reds bakal mengalami kekalahan perdana musim ini.

Liverpool saat ini ada di puncak klasemen dengan nilai 49 poin, unggul 10 angka dari Leicester yang ada di posisi kedua. Tak hanya itu, Liverpool juga masih punya satu laga lebih banyak sehingga selisih poin bisa makin melebar.

Duel Leicester lawan Liverpool bisa jadi ujian bagus bagi kedua tim. Liverpool bisa makin memperbesar peluang juara bila mampu membawa pulang tiga poin dari laga ini.

Namun melihat kondisi yang ada, Liverpool bakal sulit menang di markas Leicester. ‘The Foxes’ bahkan punya kualitas untuk memberikan kekalahan perdana bagi Liverpool musim ini.

Berikut sejumlah tanda Liverpool bakal tersungkur di markas Leicester:

Liverpool datang ke laga ini usai jadi juara Piala Dunia Antarklub.Liverpool datang ke laga ini usai jadi juara Piala Dunia Antarklub. (AP Photo/Hassan Ammar)

1. Badai Cedera Liverpool

Liverpool tidak bisa memainkan Dejan Lovren, Joel Matip, Fabinho, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Kehilangan Fabinho dan Oxlade-Chamberlain di lini tengah adalah sebuah kerugian besar.

Namun yang paling parah adalah kehilangan Matip dan Lovren di saat bersamaan. Hal ini akan membuat Klopp hanya punya pilihan pada duet Joe Gomez-Virgil van Dijk tanpa memiliki pelapis yang sepadan.

2. Rekor Kandang Leicester

Leicester City punya rekor kandang bagus di Liga Inggris musim ini. ‘The Foxes’ belum terkalahkan dalam sembilan laga kandang yang mereka lakoni dengan catatan sembilan kali menang dan dua kali imbang.

Klub-klub besar macam Tottenham Hotspur dan Arsenal bertekuk lutut di markas Leicester. Justru tim kuda hitam macam Wolverhampton Wanderers dan tim papan bawah Norwich City yang sukses mencuri poin lewat hasil imbang di markas Leicester.
[Gambas:Video CNN]
3. Jamie Vardy Subur Saat Bertemu Liverpool

Salah satu ancaman serius bagi Liverpool akan datang dari Jamie Vardy. Striker Leicester tersebut sudah mengemas tujuh gol dalam duel lawan Liverpool. Ia hanya kalah subur dari Andy Cole (11) dan Thierry Henry (8) sebagai pemain yang paling subur dalam laga lawan Liverpool.

Bukan hanya sekadar catatan masa lalu, saat ini Vardy juga jadi penyerang tersubur di Liga Inggris dengan catatan 17 gol.

Jamie Vardy punya rekor bagus lawan Liverpool.Jamie Vardy punya rekor bagus lawan Liverpool.  (AP Photo/Rui Vieira)

4. Liverpool Kelelahan

Liverpool datang ke Boxing Day dengan kondisi mental yang bagus karena baru saja memenangkan Piala Dunia Antarklub. Namun tak dimungkiri, mereka juga lebih lelah dibandingkan Leicester jelang laga ini.

Liverpool melakoni enam pertandingan sejak 7 Desember, satu laga lebih banyak dibandingkan Leicester. Tak hanya itu, mereka juga menempuh perjalanan yang lebih panjang karena Piala Dunia Antarklub di Doha. (ptr/nva)





berita olahraga