Liverpool Pastikan Salah Tak Cedera Parah

4 Tembakan, Tanpa On Target-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mohamed Salah menjadi pemain kunci Liverpool yang bermain paling buruk saat mengalahkan Leicester City 4-0 pada laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Kamis (26/12) malam waktu setempat.

Salah mendapat kritikan karena dianggap bermain egois saat Liverpool melawan Leicester. Winger asal Mesir itu bahkan membuat pelatih The Reds Juergen Klopp kesal karena membuang peluang emas pada menit ke-11.

Setelah berhasil melewati Kasper Schmeichel usai menerima umpan terobosan dari Naby Keita, Salah berusaha menendang dari sudut sempit. Bola hasil tendangan Salah hanya mengenai sisi kanan gawang. Padahal di dalam kotak penalti Leicester ada Sadio Mane dan Roberto Firmino yang dalam posisi lebih baik untuk mencetak gol.

Daily Mirror kemudian mengabarkan Klopp memberi teguran untuk Salah dengan berteriak: “Mo!”. Klopp akhirnya mengganti Salah dengan Divock Origi pada menit ke-70.

Mohamed Salah digantikan Divock Origi saat Liverpool mengalahkan Leicester City.Mohamed Salah digantikan Divock Origi saat Liverpool mengalahkan Leicester City. (AP Photo/Rui Vieira)

Dikutip dari Who Scored, Salah tampil buruk dan menjadi starter outfield Liverpool dengan nilai terendah saat melawan Leicester. Mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu hanya mendapatkan nilai 6,74.

Mohamed Salah Lawan Leicester: 4 Tembakan, Tanpa On Target

Salah punya statistik yang buruk ketika melawan Leicester. Dari empat tembakan yang dilepaskan Salah, top skor Premier League dalam dua musim terakhir itu gagal menciptakan tendangan on target.

Pertandingan melawan Leicester hingga kini merupakan salah satu permainan terburuk Salah musim ini. Sebelumnya laga melawan The Foxes, permainan Salah terbilang salah satu yang konsisten di skuat Liverpool.

[Gambas:Video CNN]
Salah, bersama Mane, merupakan top skor sementara Liverpool di Liga Inggris dengan sembilan gol. Sementara Roberto Firmino yang mencetak dua gol ke gawang Leicester baru mengoleksi enam gol di Premier League.

Who Scored sendiri memilih Trent Alexander-Arnold sebagai pemain terbaik saat Liverpool mengalahkan Leicester City. Bek kanan timnas Inggris itu mendapat poin 9,66 setelah menciptakan satu gol dan dua assist. (har/nva)





berita olahraga