5 Bintang yang Bisa Pindah di Akhir Bursa Transfer Januari

5 Bintang yang Bisa Pindah di Akhir Bursa Transfer Januari-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Beberapa pemain top dirumorkan bisa pindah ke klub Liga Inggris jelang penutupan bursa transfer tengah musim pada Jumat (31/1) waktu setempat.

Bursa transfer Liga Inggris masih bergeliat dengan isu sejumlah pemain bintang yang berpeluang merumput di Premier League pada sisa musim ini.

Pemain-pemain dari liga-liga top Eropa maupun Asia memiliki kans menghiasi kompetisi Liga Inggris musim ini. Karena bursa transfer Liga Inggris akan tutup pada Jumat pukul 23.00 waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi Liga Inggris, seorang pemain masih bisa tampil di paruh kedua musim ini jika klub mengirimkan lembar kesepakatan paling lambat pada pukul 01.00 Sabtu (1/2).

Berikut 5 Transfer yang Berpeluang Terjadi di Penutupan Bursa Transfer Liga Inggris:

Chelsea membutuhkan Dries Mertens.Chelsea membutuhkan Dries Mertens. (AP Photo/Gregorio Borgia)

1. Dries Mertens

Chelsea tengah berburu striker guna menjadi pendamping sekaligus kompetitor Tammy Abraham. Saat ini The Blues membidik penyerang Napoli, Dries Mertens.

Dikutip dari Daily Mail, tawaran Chelsea untuk Mertens sebesar enam juta Poundsterling ditolak Napoli. Tetapi klub asal London itu masih melakukan negosiasi untuk bisa membawa Mertens ke Stamford Bridge.

Sebelum Membidik Mertens, Chelsea mengarahkan target kepada penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

[Gambas:Video CNN]

2. Gareth Bale

Usai mendatangkan Steven Bergwijn dari PSV Eindhoven, Tottenham Hotspur masih dirumorkan ingin mengembalikan Gareth Bale ke London dari Real Madrid.

Akan tetapi, The Lilywhites masih mempertimbangkan gaji besar yang diinginkan Bale. Peluang Bale kembali ke London masih terbuka jika pemain asal Wales itu ingin menurunkan nilai gajinya.

Gareth Bale dirumorkan bakal hengkang dari Madrid.Gareth Bale dirumorkan bakal hengkang dari Madrid. (AP Photo/Joan Monfort)

3. Olivier Giroud

Keinginan Chelsea merekrut Dries Mertens membuat posisi Olivier Giroud terancam. Saat ini, Giroud jarang mendapat kesempatan bermain dari Frank Lampard lantaran performa apik penyerang muda Tammy Abraham.

Kedatangan Mertens bisa membuat Giroud kian tersisih. Mantan pemain Arsenal itu pun mulai berpikir untuk meninggalkan Stamford Bridge guna mendapatkan menit bermain yang cukup.

5 Bintang yang Bisa Pindah di Akhir Bursa Transfer Januari

4. Victor Wanyama

Gelandang Victor Wanyama mulai terpinggirkan dari skuat Tottenham. Di musim ini, Wanyama baru mendapat kesempatan bermain di empat pertandingan.

Pemain yang direkrut Tottenham dari Southampton itu diisukan diminati Bayer Leverkusen, Fiorentina, Rennes, hingga Strasbourg. Di Tottenham, Wanyama memiliki kontrak hingga Juni 2021.

5. Salomon Rondon

Kehilangan Marcus Rashford yang cedera punggung membuat Manchester United berniat mencari penggantinya. Setan Merah dikabarkan membidik striker klub China Dalian Professional, Salomon Rondon.

Rondon sendiri pernah merasakan bermain di Liga Inggris bersama West Bromwich Albion dan Newcastle United. MU berpeluang merekrut Rondon dengan status pinjaman lantaran kasus virus Corona di China. (sry/ptr)





berita olahraga