Diincar Tottenham, Depay Masih Opsi Pertama MU

5 Bintang yang Untung Piala Eropa Diundur-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Keputusan UEFA menunda Piala Eropa hingga 2021 karena virus corona menguntungkan sejumlah pemain bintang. Berikut lima pemain bintang yang beruntung setelah Piala Eropa 2020 ditunda.

Wabah virus corona membuat UEFA memutuskan untuk menunda Piala Eropa hingga 2021. UEFA dalam rapat darurat Selasa (17/3) memutuskan untuk menggelar Piala Eropa pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Keputusan itu menjadi kabar bagus bagi sejumlah pemain bintang yang mengalami cedera. Berikut lima pemain yang diuntungkan dari penundaan Piala Eropa:



1. Ousmane Dembele (Prancis)
Ousmane Dembele menjalani operasi Februari 2020.Ousmane Dembele menjalani operasi Februari 2020. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Dembele mengalami cedera hamstring dan harus menjalani operasi pada Februari 2020. Cedera itu membuat pemain Barcelona tersebut absen enam bulan dan harus absen di Piala Eropa yang semula dijadwalkan berlangsung 12 Juni hingga 12 Juli 2020.

2. Eden Hazard (Belgia)

Eden Hazard diprediksi kembali pada akhir Mei 2020.Eden Hazard diprediksi kembali pada akhir Mei 2020. (AP Photo)

Hazard mengalami cedera retak tulang fibula saat melawan Levante pada 22 Februari 2020. Mantan pemain Chelsea harus istirahat dan dijadwalkan bisa kembali pada akhir Mei 2020. Namun, Hazard dipastikan tidak bisa fit 100 persen saat Piala Eropa 2020 dimulai. Penundaan Piala Eropa menjadi keuntungan bagi timnas Belgia.

3. Niklas Sule (Jerman)

Niklas Sule andalan baru lini pertahanan timnas Jerman.Niklas Sule andalan baru lini pertahanan timnas Jerman. (AP Photo/Martin Meissner)

Sule merupakan andalan baru timnas Jerman di lini belakang sejak usai Piala Dunia 2018. Namun, pemain Bayern Munchen itu harus cedera panjang setelah cedera ligamen pada Oktober 2019. Cedera itu membuat Sule harus absen hingga sepuluh bulan dan menyelesaikan musim lebih cepat.

Lima Bintang yang Untung Piala Eropa Diundur

4. Memphis Depay (Belanda)

Depay mengalami cedera ligamen saat Lyon melawan Rennes di Ligue 1 pada 15 Desember 2019. Cedera itu membuat Depay diprediksi baru bisa bermain awal musim depan. Depay merupakan salah satu kunci kebangkitan timnas Belanda bersama Ronald Koeman.

5. Nicolo Zaniolo (Italia)

Nicola Zaniolo gelandang serang muda timnas Italia.Nicola Zaniolo gelandang serang muda timnas Italia. (STEFAN WERMUTH / AFP)

Zaniolo mengalami cedera ligamen saat AS Roma dikalahkan Juventus pada 12 Januari 2020. Setelah operasi gelandang serang 20 tahun itu harus absen enam bulan. Zaniolo merupakan andalan baru Roberto Mancini di timnas Italia.

[Gambas:Video CNN] (har/jun)





berita olahraga