5 Catatan Menarik Newcastle Tahan Man City di Liga Inggris

5 Catatan Menarik Newcastle Tahan Man City di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Newcastle United berhasil menahan imbang Manchester City dalam laga Liga Inggris dengan skor 2-2. Berikut fakta menarik dari laga tersebut.

Manchester City dua kali mencetak keunggulan atas Newcastle. Namun tuan rumah bisa memberikan respons bagus dengan mencetak dua gol balasan dengan kurun waktu singkat.

Hasil imbang ini tentu mengecewakan bagi Manchester City yang tengah berupaya mengejar Liverpool dalam perburuan titel Liga Inggris.

Berikut fakta menarik dari laga tersebut, dikutip dari Opta:

Jetro Willems mencetak gol pertama Newcastle United.Jetro Willems mencetak gol pertama Newcastle United. (Owen Humphreys/PA via AP)

1. Newcastle United tak terkalahkan dalam empat laga kandang beruntun menghadapi juara bertahan Liga Inggris dengan catatan dua kali menang dan dua hasil ibang.

2. Raheem Sterling jadi pemain tersubur dengan catatan 15 gol di seluruh kompetisi. Tidak ada pemain Liga Inggris lain yang mampu menandingi hal tersebut.

3. Delapan dari 13 gol yang dicetak oleh Newcastle di Liga Inggris musim ini dibukukan oleh bek. Catatan ini membuat bek-bek Newcastle punya rasio gol terbesar dibandingkan bek klub lain (62 persen)
[Gambas:Video CNN]
4. David Silva telah terlibat dalam 11 gol Manchester City ke gawang Newcastle dengan rincian lima gol dan enam assist. Jumlah kontribusi gol tersebut lebih banyak dibandingkan saat David Silva menghadapi klub lain.

5.Miguel Almiron akhirnya memberikan assist pertama di Newcaste setelah tampil di laga ke-24 bersama The Magpies. (ptr)





berita olahraga