Manchester City

5 Duel Kunci di Laga Man City vs Arsenal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pertandingan melawan Arsenal di Liga Inggris krusial untuk Manchester City. Berikut duel pemain-pemain kunci dari kedua tim.

Man City akan menjamu Arsenal di Stadion Etihad, Kamis (18/6) dini hari waktu Indonesia. Peluang The Citizens juara Liga Inggris musim ini relatif kecil. Namun tim asuhan Pep Guardiola itu tidak ingin memberikan jalan lebih cepat bagi Liverpool menjadi kampiun.

Hasil pertandingan ini bisa berada di tangan beberapa pemain andalan kedua tim. Berikut 5 duel kunci dalam pertandingan Man City vs Arsenal dikutip dari Sportskeeda:
1. Sterling vs Bellerin

Bek kanan Arsenal Hector Bellerin akan jadi tantangan lain bagi winger Man City Raheem Sterling. Di kalender tahun 2020, Sterling belum menorehkan gol dan assist untuk The Citizens di Liga Inggris.

Sementara itu, Bellerin dalam kondisi siap tempur dan siap menjadi pilihan utama pelatih Mikel Arteta. Pemenang duel Sterling vs Bellerin ini akan ditentukan oleh kebugaran masing-masing pemain.

[Gambas:Video CNN]

2. De Bruyne vs Xhaka

De Bruyne telah menunjukkan dirinya sebagai pemain terbaik Premier League musim ini dengan menjadi kreator serangan Man City. De Bruyne sudah menorehkan 8 gol dan 16 assist.

Di saat De Bruyne dalam performa terbaik, Xhaka justru memiliki musim yang naik-turun. Gelandang asal Swiss itu perlu disiplin menjaga lini tengah guna mencegah Man City serta De Bruyne menciptakan peluang.

Wolverhampton Wanderers' Diogo Jota, right, challenges for the ball with Manchester City's Riyad Mahrez during the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Manchester City at the Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Friday, Dec. 27, 2019. (AP Photo/Rui Vieira)Riyad Mahrez jadi pilihan utama Man City. (AP Photo/Rui Vieira)

3. Mahrez vs Saka

Di musim ini Mahrez jadi salah satu andalan Pep Guardiola. Sihir dan tipu muslihat Mahrez di musim ini sukses memperdaya bek-bek lawan. Dalam laga nanti giliran Mahrez bersiap meneror bek muda Arsenal Bukayo Saka.

Saka jadi idola baru di sisi kiri pertahanan Arsenal. Namun, pemain muda 19 tahun tersebut perlu berusaha keras dalam menjaga Mahrez yang sudah mencetak 7 gol dan memberikan 10 assist.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

4. Aguero vs Luiz

Aguero punya banyak pengalaman dalam menghadapi Luiz, begitu juga sebaliknya. Saat melawan Arsenal, Aguero akan berupaya mengeksploitasi ruang di antara dua bek tengah Arsenal yang salah satunya diisi Luiz.

Striker Argentina itu akan jadi tumpuan Man City dalam mencetak gol dan meraih kemenangan. Karena Manchester Biru bertekad mengamankan posisi kedua di klasemen akhir Premier League.

5. Ederson vs Aubameyang

Kiper Ederson Moraes dan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang bisa jadi penentu hasil pertandingan nanti. Keduanya dalam performa bagus di musim ini.

Seperti Aguero, Aubameyang juga dalam misi jadi top skor musim ini. Aubameyang hanya tertinggal dua gol di belakang Jamie Vardy yang ada di puncak top skor.

Aubameyang dan Ederson sama-sama bisa jadi ancaman pertahanan lawan. Karena selain jadi kiper, Ederson juga piawai memainkan bola dari belakang dengan umpan akuratnya kepada striker. (sry/jun)





berita olahraga