Brighton players celebrate after scoring their second goal during the English Premier League soccer match between Brighton & Hove Albion and Arsenal at the AMEX Stadium in Brighton, England, Saturday, June 20, 2020. (Gareth Fuller/Pool via AP)

5 Fakta Arsenal Kalah Dramatis dari Brighton di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Kekalahan Arsenal dari Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris diwarnai fakta-fakta, termasuk ketidakberuntungan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sedang berjuang menembus zona Eropa, Arsenal justru gagal meraih poin dalam dua laga beruntun setelah Liga Inggris bergulir kembali pasca pandemi virus corona.

Setelah kalah 0-3 dari Manchester City, anak asuh Mikel Arteta kembali harus menelan kekalahan. Melawan Brighton, yang sedang berjuang menghindari zona degradasi, The Gunners gagal mempertahankan keunggulan dan akhirnya pulang ke London dengan tangan hampa.

Berikut fakta kekalahan Arsenal dari Brighton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-30:

1. Brighton merupakan kesebelasan terakhir di Liga Inggris yang meraih kemenangan pertama pada tahun 2020.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

2. The Seagulls baru kali ini berhasil membukukan dua kemenangan dalam satu musim atas Arsenal.

3. Gol kemenangan Brighton yang dilesakkan Neal Maupay ketika laga berlangsung pada menit ke-94 dan detik ke-26 merupakan gol paling akhir yang pernah dicetak Brighton di Premier League.

4. Bukayo Saka tercatat sebagai pemain dengan assist terbanyak di Arsenal. Satu umpan matang kepada Nicolas Pepe dalam laga melawan Brighton membuatnya kini telah mengirim 11 assist pada musim ini.

5. Aubameyang mencatat tembakan terbanyak tanpa gol bersama Arsenal di semua kompetisi setelah melepaskan tujuh peluang ke gawang Brighton.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga