Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Kalahkan Man City

5 Fakta Jelang Liverpool vs Brighton di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool akan menjamu Brighton&Hove Albion dalam laga Liga Inggris, Sabtu (30/11). Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Liverpool terus melanjutkan tren positif di Liga Inggris musim ini. ‘The Reds’ meraih 12 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 13 laga yang telah mereka jalani.

Brighton yang saat ini ada di posisi ke-12 bakal jadi lawan berikutnya dari Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Berikut fakta menarik jelang duel Liverpool lawan Brighton:

Mohamed Salah selalu mencetak gol dalam tiga laga lawan Brighton.Mohamed Salah selalu mencetak gol dalam tiga laga lawan Brighton.(AP Photo/Jon Super)

1. Liverpool memenangkan tujuh pertemuan melawan Brighton di seluruh kompetisi, mencetak 22 gol dan kebobolan lima gol.

2. Liverpool tidak terkalahkan dalam 30 laga Liga Inggris dengan catatan 25 kemenangan dan lima hasil imbang. Bila mereka tidak kalah dalam laga lawan Brighton, mereka bakal menyamai rekor tak terkalahkan di divisi elite yang mereka torehkan pada durasi Mei 1987- Maret 1988.
[Gambas:Video CNN]
3. Dalam tiga duel terakhir lawan Brighton, gol pembuka selalu dicetak oleh Mohamed Salah.

4. Sadio Mane sudah mencetak 17 gol dalam 16 laga kandang terakhir di Anfield. Sejak awal musim lalu, Mane adalah pemain paling subur dalam urusan gol di laga kandang (22 gol).

5 Fakta Jelang Liverpool vs Brighton di Liga Inggris

5. Brighton hanya mampu sekali menang dalam 10 laga tandang terakhir ke Liverpool. Satu-satunya kemenangan Brighton ada pada tahun 1982 dengan skor 1-0. (ptr/jal)





berita olahraga