5 Fakta Kemenangan

5 Fakta Kemenangan ‘Baby’ Liverpool atas Shrewsbury-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sejumlah fakta muncul usai pemain muda Liverpool menang tipis 1-0 atas Shrewsbury Town di babak keempat Piala FA di Stadion Anfield, Rabu (5/2).

Liverpool melangkah ke babak kelima Piala FA setelah mengalahkan tim League One, Shrewsbury, lewat gol bunuh diri Ro Shaun Williams. Laga tersebut merupakan pertandingan ulang usai kedua tim bermain imbang 2-2 di markas Shrewsbury.

The Reds memainkan penuh pemain muda mereka yang disebut baby Liverpool oleh netizen dalam laga itu. Pelatih Jurgen Klopp memilih mengistirahatkan pemain utama untuk fokus mengejar gelar juara Liga Inggris.

Meski tampil dengan skuat bocah, Liverpool tampil apik dengan mendominasi sejumlah aspek yang membuat mereka lolos ke babak berikutnya.

Berikut 5 fakta kemenangan baby Liverpool atas Shrewsbury di Piala FA:

1. Liverpool kini tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan di Anfield di semua kpmpetisi (35 menang dan 5 imbang). Dalam tujuh pertandingan kandang terakhir Liverpool sukses meraih kemenangan tanpa kebobolan.

Harvey Elliott jadi pemain termuda Liverpool dengan usia 16 tahun.Harvey Elliott jadi pemain termuda Liverpool dengan usia 16 tahun. (AP Photo/Rui Vieira)

2. Shrewsbury dua kali mencetak gol bunuh diri saat melawan Liverpool di Piala FA musim ini. Itu jadi keuntungan yang pertama bagi Liverpool dari dua gol bunuh diri oleh lawan yang sama di Piala FA setelah Brighton yang mencetak tiga gol bunuh diri dalam kekalahan 1-6 di Anfield pada Februari 2012.

[Gambas:Video CNN]

3. Tuan rumah memiliki penguasaan bola mencapai 58 persen dalam laga ulangan babak keempat Piala FA. Total Liverpool melepaskan 26 tembakan dalam dua laga melawan Shrewsbury, namun hanya delapan yang tepat sasaran.

5 Fakta Kemenangan 'Baby' Liverpool atas Shrewsbury

4. Winger Harvey Elliot adalah pemain termuda dalam skuat Liverpool di laga ulangan babak keempat Piala FA dengan usia 16 tahun.
5. Lima dari enam starter termuda dalam sejarah Liverpool terjadi di era Jurgen Klopp. Selain lawan Shrewsbury, starter termuda itu muncul saat melawan Aston Villa pada Desember 2019, Plymouth di Januari 2017 (dua kali), dan Exeter pada Januari 2016. (sry/bac)





berita olahraga