5 Februari, Parade Ulang Tahun Pesepakbola Hebat

5 Februari, Parade Ulang Tahun Pesepakbola Hebat-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Tanggal 5 Februari jadi hari bersejarah bagi dunia sepak bola karena banyak pesepakbola hebat yang lahir yaitu Gheorghe Hagi, Carlos Tevez, Cristiano Ronaldo, dan Neymar

Empat pesepakbola tersebut dianggap masuk dalam deretan pesepakbola elite. Mereka selalu jadi motor permainan dalam tiap tim yang mereka bela.

Berikut profil singkat keempat pemain tersebut:

1. Gheorghe Hagi

Gheorghe Hagi sering dianggap sebagai pesepakbola terbaik dalam sejarah Rumania. Ia pernah membela dua tim terbaik Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Selain petualangan di dua klub tersebut, Hagi juga dikenal sebagai legenda Galatasaray. Hagi bergabung dengan Galatasaray pada 1996 dan mengantar klub tersebut meraih 10 trofi juara, termasuk Piala UEFA dan Piala Super Eropa.

2. Carlos Tevez

Carlos Tevez masuk dalam jajaran pemain terbaik Argentina di era 2000-an. Setelah bertualang di Argentina dan Brasil, Tevez berangkat ke Eropa. Manchester United dan Manchester City jadi dua tim yang pernah dibela Tevez.

5 Februari, Parade Ulang Tahun Pesepakbola HebatCarlos Tevez sukses bersama Manchester United, Manchester City, dan Juventus. (AFP PHOTO / ALEJANDRO PAGNI)

Tevez juga jadi pemain penting dalam upaya Juventus meraih kembali nama besar mereka di Serie A. Tevez bergabung dengan klub tersebut pada 2013 hingga 2015.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo bukan hanya dianggap sebagai pesepakbola terbaik di era ini. CR7 juga disebut layak masuk dalam deretan pemain terbaik sepanjang sejarah si kulit bundar.

Ronaldo mampu membuktikan kualitasnya sebagai mesin gol yang tampil konsisten dalam lebih dari satu dekade terakhir.

Ronaldo mulai mencuat bersama Manchester United dan mencapai puncak kariernya bersama Real Madrid. Ronaldo kini tengah coba membuktikan diri bisa tampil hebat di usia yang tak lagi muda bersama Juventus.

5 Februari, Parade Ulang Tahun Pesepakbola HebatCristiano Ronaldo tetap tampil bagus di usia yang tak lagi muda. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

4. Neymar

Neymar adalah salah satu pemain yang dianggap bisa menyaingi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, baik dari segi penampilan individu hingga prestasi bersama tim.

Neymar sempat berkolaborasi bersama Messi dan Luis Suarez untuk membentuk trio MSN di Barcelona sebelum akhirnya pindah ke PSG.

Neymar yang berstatus pemain termahal di dunia kini menjalani musim ketiga bersama PSG. Setelah mengalami cedera panjang di dua musim awal, Neymar kini berharap bisa mengantar PSG meraih trofi di Liga Champions. (ptr/sry)





berita olahraga