MU Unggul 2-0 atas Man City di Babak Pertama

5 Momen Terbaik Derby Manchester di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sejumlah momen menarik terjadi dalam Derby Manchester di era Premier League jelang pertemuan Manchester United dan Manchester City di Old Trafford, Minggu (8/3) malam waktu setempat.

Pertarungan kedua tim ini sarat gengsi, di mana The Citizens tengah mencoba menyaingi rival sekotanya itu.

Dalam perjalanannya di Liga Inggris, Derby Manchester selalu menarik disaksikan. Berikut 5 momen terbaik dalam Derby Manchester:

Gary Neville-Paul Scholes

Mantan kapten MU Gary Neville tanpa ragu mencium rekan setimnya Paul Scholes di Etihad usai sang gelandang membobol gawang Man City lewat sundulan di menit-menit akhir memanfaatkan umpan Patrice Evra.



Reaksi Neville itu terjadi lantaran Setan Merah sukses memangkas jarak dengan Chelsea menjadi satu poin dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2009/2010.
5 Momen Terbaik Derby Manchester di Liga InggrisMario Balotelli pernah jadi pusat perhatian di Derby Manchester. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Selebrasi Mario Balotelli

Selebrasi Balotelli yang menunjukkan kaus dalam bertuliskan ‘Why Always Me’ menjadi salah satu yang paling ikonis dalam Derby Manchester.

Perayaan gol tersebut dilakukan striker Man City ketika itu usai mencetak gol pertama The Citizens dalam kemenangan 6-1 atas MU di Old Trafford pada Oktober 2011.

[Gambas:Video CNN]

Salto Wayne Rooney

Gol salto Wayne Rooney ke gawang Joe Hart dalam Derby Manchester pada Februari 2011 menjadi salah satu yang terkenal dalam pertemuan kedua tim, bahkan di Liga Inggris.

Bobolnya gawang Man City oleh Rooney itu bukan saja proses dan momennya yang apik, tapi juga memberikan kemenangan 2-1 untuk MU.

5 Momen Terbaik Derby Manchester di Liga Inggris

Vincent Kompany

Kompany jadi penentu kemenangan Man City atas MU dalam derbi di Etihad pada musim 2011/2012. Kemenangan 1-0 itu membuat The Citizens menggeser MU di puncak klasemen pada pekan ke-36.

Perburuan gelar juara di musim tersebut makin panas. Berkat gol Kompany dan kemenangan atas MU itu juga Man City akhirnya juara Liga Inggris 2011/2012, atau yang pertama di era Premier League.

Robin van Persie

Van Persie pindah dari Arsenal ke MU pada 2012 demi bisa meraih gelar juara Liga Inggris. Langkah Van Persie tepat, karena di musim 2012/2013 MU juara Liga Inggris.

Salah satu penentu MU juara adalah kemenangan 3-2 atas Man City di pekan ke-16. Ketika itu Man City merupakan juara bertahan. Kemenangan MU atas Man City tersebut ditentukan lewat gol tendangan bebas Van Persie di menit ke-90. (sry/jal)





berita olahraga