Chelsea

5 Pemain Gratis Berkualitas Tinggi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Sejumlah pemain bintang habis masa kontraknya di akhir Juni. Berikut lima pemain gratis dengan kualitas tinggi termasuk Willian dan Edinson Cavani.

Beberapa pemain bintang tidak mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak atau memang memilih mencari petualangan baru.  Meski beberapa sudah berumur, namun jam terbang tinggi yang mereka miliki, membuat pemain-pemain bintang yang berstatus bebas kontrak tetap punya daya tarik yang tinggi.

Berikut lima pemain bintang dengan status bebas transfer:

1. Willian

Willian adalah bagian penting dalam sukses Chelsea di era 2010-an. Dia bisa jadi tandem yang tepat bagi Eden Hazard yang sering bergerak di sisi kiri lapangan.

Willian punya kemampuan dribble yang apik, kecepatan tinggi, dan naluri gol yang cukup mumpuni. Dengan usia menginjak 31 tahun, Willian masih bisa bermain di level atas hingga 3-4 tahun mendatang.

Kiprah Willian menarik dinanti lantaran Barcelona juga sempat disebut berminat dengan dirinya. Bagi klub-klub besar, Willian bisa jadi opsi atau pemain supersub yang telah kenyang pengalaman.

2. David Silva

David Silva adalah pemain yang punya peran penting di Manchester City. Bersama Sergio Aguero, Yaya Toure, dan Vincent Kompany, David Silva adalah tulang punggung ‘The Citizens’.

Manchester City's David Silva runs with the ball during the FA Cup sixth round soccer match between Newcastle United and Manchester City at St. James' Park in Newcastle, England, Sunday, June 28, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP)David Silva merupakan salah satu kunci sukses Manchester City menjelma jadi tim besar. (AP/Shaun Botterill)

David Silva mampu mengangkat Manchester City jadi tim elite dengan raihan empat gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, dan empat gelar Piala Liga. David Silva disebut bakal kembali ke Spanyol untuk persiapan fase akhir dalam kariernya.

3. Edinson Cavani

Edinson Cavani adalah salah satu mesin gol mematikan di dunia sepak bola dalam satu dekade terakhir. Sejak musim 2010/2011 di Napoli, Cavani selalu mencetak lebih dari 25 gol tiap musimnya, termasuk ketika berganti seragam ke PSG sejak 2013/2014.

Catatan itu bertahan hingga akhir musim lalu. Di musim ini, penampilan Cavani merosot drastis karena faktor cedera dan kalah bersaing dengan Mauro Icardi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Dengan usia 33 tahun, Cavani memang sulit untuk bisa terus diharapkan sebagai mesin gol. Namun bila Cavani bisa kembali ke kondisi prima, ia masih sangat layak diburu, setidaknya untuk tim papan tengah atau tim papan atas yang membutuhkan pemain cadangan berkualitas.

Paris Saint-Germain's Brazilian forward Neymar (Front) is congratuled by Paris Saint-Germain's Uruguayan forward Edinson Cavani after scoring a penalty during the French L1 football match Paris Saint-Germain (PSG) vs Bordeaux (FCGB) on September 30, 2017 at the Parc des Princes stadium in Paris. / AFP PHOTO / FRANCK FIFEEdinson Cavani mencari klub baru setelah kontraknya habis di PSG. (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

4. Jan Vertonghen

Bek Belgia, Jan Vertonghen juga jadi salah satu pemain bintang yang kontraknya berakhir musim ini. Vertonghen adalah palang pintu andalan Tottenham Hotspur dalam satu musim terakhir.

Menit bermain yang minim musim lalu membuat Vertonghen dan Tottenham akhirnya sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama. Pengalaman panjang Vertonghen jadi daya tarik kuat bagi klub-klub yang berminat mendapatkan dirinya.

5. Thiago Silva

Thiago Silva sempat jadi palang pintu andalan PSG di dekade ini. Pembacaan permainan dan kepemimpinan Thiago Silva sempat membuat dirinya jadi kapten PSG.

Namun di usia 35 tahun, Thiago Silva akhirnya tak lagi memperpanjang kontrak dengan PSG. Di usia Thiago Silva saat ini, kemungkinan ia masih bisa bermain apik hingga 1-2 tahun ke depan.

PSG's Thiago Silva points his finger during the French League One soccer match between Monaco and Paris Saint-Germain at the Louis II stadium in Monaco, Wednesday, Jan. 15, 2019. (AP Photo/Daniel Cole)Thiago Silva dipercaya jadi kapten PSG dalam beberapa musim terakhir. (AP Photo/Daniel Cole)

Opsi kembali ke Liga Brasil dan bahkan bergabung ke AC Milan sempat mencuat mengiringi status bebas transfer Thiago Silva.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga