Lionel Messi jadi manusia pertama yang meraih enam gelar Ballon d

5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi di Tahun 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Lionel Messi berpeluang mencatat sederet rekor fantastis untuk melengkapi diri sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa di tahun 2020.

Tahun lalu, Messi telah melewati sejumlah rekor di tahun 2019 dan masih belum menunjukkan tanda-tanda akan melambat.

Salah satu catatan manis La Pulga tahun lalu adalah saat meraih penghargaan Ballon d’Or untuk keenam kalinya sekaligus melewati koleksi gelar Cristiano Ronaldo.

Pemain internasional tersebut masih memiliki banyak kesempatan untuk memecahkan rekor dalam sejarah sepak bola dunia.

1. Incar Rekor Pele

Hingga saat ini Pele masih memegang rekor pencetak gol terbanyak di satu klub (Santos) dengan torehan 643 gol pada periode 1956-1974.

Rekor tersebut bisa dipecahkan Messi yang kini sudah mengemas 618 gol untuk Barcelona di semua kompetisi. Pemain jebolan La Masia ini hanya membutuhkan 25 gol tambahan untuk melewati rekor gol Pele.

Lionel Messi berpeluang lewati rekor gol Lionel Messi tahun 2020.Lionel Messi berpeluang lewati rekor gol Pele. (AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)

2. Rekor El Pichichi

Messi memasuki 2020 dengan memimpin daftar top skor Liga Spanyol dengan koleksi 13 gol bersama striker Real Madrid Karim Benzema.

[Gambas:Video CNN]
Jika mampu mempertahankan status top skor hingga akhir kompetisi, maka Messi akan menjadi pemain pertama yang punya tujuh trofi El Pichichi.

3. Tujuh Ballon d’Or

Messi saat ini tercatat sebagai pemegang gelar Pemain Terbaik Dunia versi Ballon d’Or terbanyak dalam sejarah sepak bola. Ia unggul satu trofi dari Cristiano Ronaldo yang mengemas enam penghargaan.

Messi bakal sulit dikejar pemain lainnya jika mampu meraih Ballon d’Or untuk kali ketujuh pada tahun 2020.

Lionel Messi belum menunjukkan tanda-tanda melambat di usia 32 tahun.(AP Photo/Joan Monfort)
Lionel Messi belum menunjukkan tanda-tanda melambat di usia 32 tahun.

4. Gol ke-700

Saat ini, Messi sudah mengemas 688 gol di sepanjang karier dengan rincian 618 gol bersama Barcelona dan 70 gol untuk timnas Argentina. Artinya, ia cuma butuh 12 gol lagi untuk menyentuh angka 700 gol.

5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi di Tahun 2020

5. Hattrick Terbanyak

Messi dan Ronaldo saat ini tercatat sebagai pencetak hattrick terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan membukukan delapan kali trigol.

Penyerang 32 tahun itu berpeluang melewati catatan Ronaldo sekaligus memastikan titel pencetak hattrick terbanyak dalam sejarah sepak bola. (jun/ptr)





berita olahraga