6 Fakta Menarik El Clasico Barcelona vs Madrid

6 Fakta Menarik El Clasico Barcelona vs Madrid-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sejumlah fakta menarik muncul jelang duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Barcelona menghadapi Madrid dalam laga krusial di musim ini. Kemenangan akan mengantarkan tim tersebut ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan keunggulan tiga poin.

Laga ini merupakan partai tunda kedua tim yang semestinya digelar di pekan ke-10 Liga Spanyol musim ini. Namun karena protes besar-besaran di Catalunya, pertandingan ini mengalami penundaan.

Dalam enam El Clasico terakhir, Madrid tidak pernah bisa menang atas Barcelona, empat kali kalah dan dua kali imbang. Terakhir kali Los Blancos menang atas Barcelona pada Agustus 2017, 2-0.

Berikut sejumlah fakta menarik jelang El Clasico Barcelona vs Madrid di Liga Spanyol:

1. Barcelona memenangi semua pertandingan kandang di Liga Spanyol musim ini. Total Barcelona memenangi 14 pertandingan kandang beruntun sejak musim lalu.

Barcelona tak terkalahkan oleh Madrid di enam El Clasico terakhir.Barcelona tak terkalahkan oleh Madrid di enam El Clasico terakhir. (AP Photo/Joan Monfort)

2. Blaugrana setidaknya mencetak empat gol di empat pertandingan kandang terakhir di musim 2019/2020, dengan kebobolan empat kali.

[Gambas:Video CNN]
3. Real Madrid tim dengan catatan tidak terkalahkan paling banyak, sebanyak tujuh pertandingan, di La Liga musim ini (lima kemenangan dan dua kali imbang).

https://www.cnnindonesia.com/

4. Lionel Messi merupakan top skor sepanjang masa di El Clascio dengan 26 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

5. Madrid gagal mencetak gol di babak pertama di lima dalam laga dari enam pertandingan tandang.

6. Madrid menjadi tim dengan pemain paling banyak dikartu merah di Liga Spanyol musim ini. (sry)





berita olahraga