6 Fakta Menarik Usai Arsenal Bungkam MU

6 Fakta Menarik Usai Arsenal Bungkam MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Arsenal mengalahkan Manchester United (MU) 2-0 pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Rabu (1/1) waktu setempat. Berikut fakta menarik usai duel Arsenal vs MU:

Arsenal yang bermain di hadapan publik sendiri berhasil menggaransi tiga poin. Dua gol yang memastikan tiga poin untuk The Gunners diceploskan Nicolas Pepe pada menit kedelapan dan Sokratis Papastathopoulos (42′).

Kemenangan ini juga jadi yang pertama bagi manajer anyar Mikel Arteta. Di dua laga sebelumnya, manajer asal Spanyol itu bermain imbang lawan Bournemouth dan takluk dari Chelsea.

Berikut fakta-fakta setelah berlangsungnya duel penuh gengsi antara kedua tim seperti dilansir Opta:

6 Fakta Menarik Usai Arsenal Bungkam MUArsenal meraih kemenangan pertama sejak ditangani manajer anyar Mikel Arteta. (AP Photo/Matt Dunham)

1. Arsenal mengakhiri catatan tujuh laga kandang tanpa kemenangan di semua ajang. Kemenangan ini jadi yang pertama di Emirates sejak mengalahkan Vitoria Guimares 3-2 di Liga Europa pada Oktober 2019.

2. MU kini menelan empat kekalahan dari lima laga tandang ke markas Arsenal di Liga Inggris (hanya satu kali menang).

[Gambas:Video CNN]
3. Arsenal tidak terkalahkan dalam 11 laga di kompetisi kasta tertinggi saat laga berlangsung pada tahun baru (sembilan menang dan dua imbang). Tujuh laga terakhir berujung kemenangan.

6 Fakta Menarik Usai Arsenal Bungkam MU

4. Ini merupakan kemenangan pertama Arsenal pada musim ini melawan tim yang berada di zona papan tengah dan atas. Dari 10 laga Arsenal satu kali menang, empat imbang, dan lima kali kalah.
5. Nicolas Pepe mencetak lima golnya bersama Arsenal pada semua ajang di London. Empat tercipta di Emirates dan satu lagi di Stadion London, markas West Ham United.

6. Arsenal telah mencetak delapan gol melalui skema tendangan sudut di Liga Inggris musim ini. Jumlah ini dua kali lebih banyak ketimbang tim-tim lain. (jal)





berita olahraga