6 Fakta Usai Madrid dan Barcelona Kalah di Copa Del Rey

6 Fakta Usai Madrid dan Barcelona Kalah di Copa Del Rey-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Real Madrid dan Barcelona sama-sama tersingkir di perempat final Copa del Rey usai dikalahkan Real Sociedad dan Athletic Bilbao. Berikut enam fakta menarik usai Madrid dan Barcelona tersingkir.

Madrid dikalahkan Sociedad 3-4 pada laga di Santiago Bernabeu, Kamis (6/2) malam waktu setempat. Sementara Barcelona kalah 0-1 di tangan Athletic Bilbao pada pertandingan di Stadion San Mames.

Dikutip dari Opta dan Mister Chip, berikut enam fakta menarik usai Madrid dan Barcelona tersingkir bersamaan dari Copa del Rey:

1. Real Madrid dan Barcelona untuk kali pertama sejak 29 Mei 1955 sama-sama tersingkir di Copa Del Rey. Ketika itu Madrid disingkirkan Sevilla dan Barcelona juga dikalahkan Athletic Bilbao.

Real Madrid kalah 3-4 dari Real Sociedad di Santiago Bernabeu.Real Madrid kalah 3-4 dari Real Sociedad di Santiago Bernabeu. (AP Photo/Manu Fernandez)

2. Untuk kali pertama sejak satu dekade terakhir (musim 2009/2010) tidak ada Real Madrid atau Barcelona di semifinal Copa Del Rey. Ketika itu empat semifinalis adalah Sevilla, Atletico Madrid, Getafe, dan Racing Santander.

6 Fakta Usai Madrid dan Barcelona Kalah di Copa Del Rey

3. Kekalahan dari Bilbao membuat rekor lolos beruntun ke semifinal milik Barcelona terhenti di sembilan musim. Barcelona selalu mampu lolos ke semifinal Copa del Rey sejak dikalahkan Sevilla di babak 16 besar musim 2009/2010.

4. Rekor beruntun tampil di final Copa del Rey milik Barcelona juga terhenti di enam final beruntun.

[Gambas:Video CNN]
5. Barcelona untuk kali pertama dalam 117 tahun sejarah Copa del Rey tersingkir lewat gol di injury time.

6. Sociedad menjadi klub pertama yang mampu membobol gawang tim yang dilatih Zinedine Zidane empat kali. Total Zidane sudah melalui 250 pertandingan sebagai pelatih, 193 bersama Madrid, dan 57 di antaranya bersama Castilla. (har/jal)





berita olahraga