6 Non-Striker yang Bisa Buat Gol di Liverpool vs MU-Spekta Sports

Alisson Kartu Merah, Liverpool Kalahkan Brighton

Jakarta, CNN Indonesia — Pertandingan Liverpool melawan Manchester United pada pekan ke-23 Liga Inggris jadi pertemuan dua tim yang punya penyerang tajam.

Liverpool memiliki trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Di bangku cadangan, skuat asuhan Jurgen Klopp juga punya Divock Origi.

Trio Salah, Mane, dan Firmino sudah menyumbang 28 gol dari 50 gol Liverpool di musim ini.

Sedangkan MU punya duet Marcus Rashord dan Anthony Martial. Sosok pemain pengganti yang rajin mencetak gol juga ada dalam diri Mason Greenwood.

Ketiga pemain ini menyumbang 26 dari 36 gol The Red Devils.

6 Pemain Non Penyerang yang Bisa Buat Gol di Liverpool vs MUMohamed Salah dan Sadio Mane jadi andalan Liverpool dalam mencetak gol. (AP Photo/Jon Super)

Selain punya lini depan tajam, Liverpool dan MU juga punya pemain-pemain yang bukan penyerang yang berbahaya. Berikut enam pemain non penyerang yang bisa buat gol di laga Liverpool vs MU:

Harry Maguire

Maguire adalah pemain tidak tergantikan di lini belakang MU sejak direkrut dari Leicester City pada awal musim ini. Pemain asal Inggris itu juga kerap dipercaya sebagai kapten tim dalam beberapa laga musim ini.

Dengan tinggi badan 194 cm, Maguire bisa jadi alternatif MU untuk mencetak gol lewat skema sepak pojok. Pemain kelahiran Sheffield itu pun berpeluang mencetak gol pertama dengan seragam Mu saat bersua Liverpool.

Juan Mata

Mata memang bukan tipikal gelandang yang rutin mencetak gol. Torehan gol terbaik Mata di Liga Inggris bersama MU terjadi musim 2014/2015 saat mencetak sembilan gol.

Namun demikian, naluri gol Mata tetap wajib diwaspadai lini belakang The Reds. Gelandang serang asal Spanyol itu sedang dalam performa bagus usai memberikan dua assist saat MU mengalahkan Norwich 4-0 pada akhir pekan lalu.

6 Pemain Non Penyerang yang Bisa Buat Gol di Liverpool vs MUAndreas Pereira bisa jadi pemecah kebuntuan MU saat menghadapi Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

Andreas Pereira

Pemaina asal Brasil ini jadi salah satu pemain penting di lini tengah The Red Devils. Pereira jadi motor serangan tim bersama kompatriotnya, Fred.

Di laga nanti, Pereira wajib menghadirkan solusi jika Martial dan Rashford dimatikan. Sejauh ini, Pereira sudah mencetak satu gol dan mengemas tiga assist.

Virgil van Dijk

Van Dijk bukan hanya tangguh dalam hal bertahan tetapi juga seringkali mengancam gawang lawan lewat skema bola mati. Bek timnas Belanda itu kerap berada di posisi yang tepat saat menyambut tendangan sudut atau tendangan bebas tidak langsung.

[Gambas:Video CNN]
Hal itu sudah dibuktikan Van Dijk sejak musim lalu. Di musim ini, mantan pemain Southampton itu sudah mencetak tiga gol di mana dua gol tercipta ke gawang Brighton & Hove Albion dan satu gol lagi ke gawang Norwich City.

James Milner

Pemain berusia 34 tahun ini bisa jadi pembeda di laga Liverpool vs MU. Hal ini dikarenakan Milner merupakan eksekutor utama penalti tim kota pelabuhan.

Di musim ini, Milner berhasil menuntaskan dua kesempatan mencetak gol dari titik penalti. Rasio bagus itu membuat pemain belakang MU pantang sembrono melakukan pelanggaran di kotak penalti jika Milner dimasukkan pada babak kedua.

Trent Alexander-Arnold

Alexander-Arnold memang dikenal sebagai pemain yang sering memberikan assist ketimbang mencetak gol. Hal itu wajar mengacu jumlah 10 assist bek sayap kanan asal Inggris di semua kompetisi musim ini.

Namun yang patut diperhatikan Alexander-Arnold juga berpotensi mencetak gol ke gawang MU. Pemain yang sudah mencetak dua gol musim ini merupakan eksekutor utama bola mati The Reds. (jal)





berita olahraga