6 Statistik Luar Biasa Liverpool Usai Hajar Leicester

6 Statistik Luar Biasa Liverpool Usai Hajar Leicester-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool memiliki enam statistik luar biasa usai pesta gol 4-0 ke gawang Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di Boxing Day, Kamis (26/12) malam waktu setempat.

Liverpool menjauh di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 13 poin usai mengalahkan Leicester City. Keunggulan Liverpool bisa menjadi hanya 11 poin jika Manchester City bisa mengalahkan Wolverhampton Wanderers dini hari nanti.

Dikutip berbagai sumber, berikut enam statistik luar biasa Liverpool usai menghajar Leicester di Boxing Day Liga Inggris:

1. Liverpool memiliki jumlah poin yang sama dengan poin Manchester United dan Arsenal digabungkan hingga pekan ke-19 Premier League. Liverpool kini punya 52 poin, sedangkan poin MU adalah 28 dan Arsenal 24.

Liverpool sudah mencetak 501 gol bersama Juergen Klopp.Liverpool sudah mencetak 501 gol bersama Juergen Klopp. (AP Photo/Rui Vieira)

2. Liverpool hingga kini menjadi satu-satunya klub di lima liga besar Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis) yang belum mengalami kekalahan.

3. Liverpool juga menjadi tim dengan koleksi poin terbanyak (52) di lima liga besar Eropa. The Reds unggul atas Paris Saint-Germain yang memiliki 45 poin.

6 Statistik Luar Biasa Liverpool Usai Hajar Leicester

4. Liverpool sudah mencetak 501 gol di semua kompetisi di bawah asuhan pelatih Juergen Klopp. The Reds melakukannya hanya dalam 4 tahun 2 bulan bersama Klopp.

5. Selisih gol Liverpool (+32) hingga pekan ke-19 Liga Inggris lebih banyak dari jumlah gol yang dicetak MU dan Arsenal tanpa dikurangi jumlah kebobolan. MU baru mencetak 30 gol dan kebobolan 23 gol (+7), sedangkan Arsenal mencetak 25 gol dan kebobolan 28 gol (-3).

6. Liverpool merebut 52 poin dari 54 poin maksimal di Premier League. Roberto Firmino dan kawan-kawan hanya kehilangan poin saat bertandang ke markas Manchester United.

[Gambas:Video CNN] (har/nva)





berita olahraga