7 Fakta Menarik Jelang Duel Seru Arsenal vs MU

7 Fakta Menarik Jelang Duel Seru Arsenal vs MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Arsenal akan menghadapi Manchester United (MU) pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Rabu (1/1) waktu setempat. Berikut tujuh fakta menarik jelang bentrok Arsenal vs MU.

Duel kedua tim diperkirakan berlangsung sengit. Hal ini dikarenakan gengsi yang dimiliki kedua tim sebagai sesama tim yang pernah berkuasa di Liga Inggris.

The Gunners juga punya misi bangkit di laga ini. Skuat asuhan Mikel Arteta ingin membasuh luka usai ditekuk Chelsea 1-2 di hadapan publik sendiri pada pekan ke-20 lalu.

Sedangkan MU ingin mempertahankan catatan positif di markas Arsenal. Marcus Rashford dkk dalam tren positif usai meraih dua kemenangan beruntun atas Newcastle United 4-1 dan Burnley 2-0.

https://www.cnnindonesia.com/Arsenal baru saja menelan kekalahan dari Chelsea di Liga Inggris. (AP Photo/Ian Walton)

Berikut tujuh fakta menarik jelang duel Arsenal vs MU seperti dilansir Opta:

1. Arsenal tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Inggris melawan MU (satu menang dan dua imbang). The Gunners belum pernah lagi mencatat empat laga beruntun tanpa kalah kontra MU sejak Februari 1999 (tiga menang dan satu imbang).

[Gambas:Video CNN]
2. MU telah tiga kali kalah dari empat laga tandang di Liga Inggris menghadapi Arsenal.

3. Laga nanti jadi pertemuan ketiga antara Arsenal dan MU di tahun baru. Dua pertemuan sebelumnya dimenangi MU dengan skor identik 2-0 pada 1912 dan 1949.

4. Tidak ada tim yang meraih kemenangan lebih banyak dari Arsenal di tahun baru. Tim London Utara mengemas sembilan kemenangan.

https://www.cnnindonesia.com/

5. MU selalu menang di laga pertama setiap tahun baru dalam empat tahun terakhir. Kekalahan terakhir dialami tahun 2014 saat kalah dari Tottenham Hotspur di kandang dengan skor 1-2.

6. MU belum pernah lagi meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris sejak torehan enam kemenangan beruntun di awal karier manajer Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils kalah dalam dua lawatan terakhir ke London (kalah 0-2 dari Arsenal pada Maret 2019 dan kalah 0-2 dari West Ham pada September 2019).

7. Penyerang MU Marcus Rashford terlibat dalam 16 gol dari 20 laga Liga Inggris musim ini (mencetak 12 gol dan mengemas empat assist). (jal/nva)





berita olahraga