7 Fakta Menarik Kemenangan MU atas Chelsea di Piala Liga

7 Fakta Menarik Kemenangan MU atas Chelsea di Piala Liga-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United meraih kemenangan atas Chelsea pada babak keempat Piala Liga Inggris berkat dua gol Marcus Rashford. Berikut fakta menarik kemenangan MU atas Chelsea di Piala Liga Inggris.

MU membuka peluang meraih gelar juara Piala Liga Inggris setelah memastikan tiket ke babak perempat final dengan mengalahkan Chelsea 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (31/10).

Rashford membuka keunggulan MU dari titik 12 pas setelah Daniel James dijatuhkan Marcos Alonso. Setelah gol Rashford pada menit ke-24 tersebut, MU mampu mengendalikan permainan sehingga menyulitkan Chelsea mencetak gol penyeimbang.

Chelsea mampu membalas melalui gol Michy Batshuayi pada menit ke-61. Skor imbang hanya bertahan 12 menit. Tendangan bebas Rashford kemudian membuat MU kembali memimpin.

MU pun meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di berbagai kompetisi. Dalam tiga laga tersebut, The Red Devils berstatus sebagai tim tamu.

7 Fakta Menarik Kemenangan MU atas Chelsea di Piala Liga Chelsea mengalami kekalahan kandang pada babak keempat Piala Liga Inggris. (AP Photo/Ian Walton)

Berikut fakta menarik lain dari kemenangan MU atas Chelsea yang dikutip dari Opta:

1. Rashford sudah mencetak lima gol ke gawang Chelsea di berbagai kompetisi. Chelsea menjadi klub yang paling sering dibobol penyerang timnas Inggris tersebut.

2. MU membukukan kemenangan beruntun atas Chelsea untuk kali pertama setelah Februari 1998. Sebelum menang di ajang babak keempat Piala Liga, MU juga meraih tiga poin ketika menjamu Chelsea pada laga pembuka Liga Inggris musim ini.

3. MU telah meraih tujuh dari delapan laga Piala Liga terakhir menghadapi sesama klub anggota Premier League.

7 Fakta Menarik Kemenangan MU atas Chelsea di Piala Liga

4. Setelah Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer, MU mendapat 17 penalti dan mencetak 12 gol dari titik putih. Jumlah tersebut merupakan yang paling banyak di antara klub-klub Premier League lainnya di berbagai kompetisi.

5. Chelsea telah mengalami tiga kekalahan kandang di seluruh kompetisi pada musim ini, atau lebih banyak satu laga dibanding musim lalu.

6. Batshuayi sudah mencetak gol dalam tiga laga beruntun. Penyerang asal Belgia itu sebelumnya juga sudah dua kali mencetak gol dalam tiga laga beruntun pada Mei dan September 2017.

7. Chelsea menempatkan pemain inti termuda dalam Piala Liga sejak Oktober 2012. Dalam laga menjamu MU, manajer Frank Lampard menurunkan starter yang rata-rata umurnya 24 tahun 166 hari. (sry)





berita olahraga