7 Fakta Menarik Usai Gaethje Menang TKO di UFC 249-Spekta Sports

7 Fakta Menarik Usai Gaethje Menang TKO di UFC 249

Jakarta, CNN Indonesia — Justin Gaethje¬†menang TKO atas¬†Tony Ferguson pada pertarungan¬†UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, Minggu (10/5) pagi WIB. Berikut sejumlah fakta menarik usai kemenangan Gaethje.

Kemenangan atas Ferguson membuat Gaethje merebut gelar juara dunia interim kelas ringan UFC. Hasil di UFC 249 juga membuat The Highlight berpeluang menghadapi Khabib Nurmagomedov untuk merebut gelar juara dunia kelas ringan UFC.

Berikut sejumlah fakta menarik usai Gaethje mengalahkan Ferguson dikutip dari berbagai sumber:



1. Gaethje untuk kali pertama meraih kemenangan TKO di ronde kelima dalam karier MMA. Sebelumnya, rekor terlambat Gaethje meraih kemenangan TKO atau KO adalah di ronde ketiga saat melawan Luiz Firmino, Luis Palomino, dan Brian Cobb.

https://www.cnnindonesia.com/

2. Menariknya, pertarungan melawan Ferguson merupakan kali pertama Gaethje tampil di ronde kelima pada ajang MMA. Pertarungan terpanjang yang pernah dijalani Gaethje sebelumnya adalah saat dikalahkan Dustin Poirier di ronde keempat pada 14 April 2018. Selebihnya, Gaethje hanya tampil hingga ronde ketiga.

3. Gaethje kini mengoleksi 19 kemenangan KO/TKO dari 22 kemenangan. Tiga kemenangan lain yang tidak terjadi dengan KO/TKO diraih Gaethje saat mengalahkan Melvin Guillard (angka), Sam Young (submission), dan Marcus Edwards (angka).

[Gambas:Video CNN]
4. Gaethje untuk kali kesembilan beruntun meraih KO/TKO jika meraih kemenangan. Kali terakhir Gaethje gagal meraih kemenangan dengan cara KO/TKO adalah saat mengalahkan Melvin Guillard pada 15 November 2014, yakni menang angka.

5. Ini adalah kekalahan pertama Ferguson dalam lebih dari delapan tahun terakhir. Kali terakhir Ferguson menelan kekalahan di UFC adalah di tangan Michael Johnson pada 5 Mei 2012.

6. Ferguson untuk kali pertama menelan kekalahan TKO di ajang MMA. Tiga kekalahan El Cucuy sebelumnya terjadi dengan submission dan dua kali kalah angka.

7. Kekalahan dari Gaethje membuat Ferguson saat ini memiliki rekor MMA 25 menang dan empat kali kalah. Sementara Gaethje punya rekor 22 menang dan dua kali kalah. (har)





berita olahraga