Liverpool

7 Transfer Gagal Jurgen Klopp di Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Bergabungnya Timo Wener dengan Chelsea menambah daftar pemain bintang yang gagal direkrut Jurgen Klopp bersama Liverpool.

Pelatih Jurgen Klopp tengah menikmati masa keemasan bersama Liverpool. Setelah juara Liga Champions pada musim lalu, Klopp kini hanya tinggal menunggu waktu juara Liga Inggris.

Kesuksesan Klopp bersama The Reds merupakan penantian yang tidak sebentar. Pelatih asal Jerman itu butuh waktu hampir empat tahun untuk bisa memberikan trofi pertama bagi Liverpool, Liga Champions 2018/2019, disusul dengan gelar Piala Dunia Antarklub.

Meski sedang sukses bersama Merseyside Merah, namun Klopp juga pernah gagal di bursa transfer. Express menyebut kegagalan Klopp di bursa transfer itu turut mengubah nasib Liverpool.

Berikut 7 pemain yang gagal direkrut Jurgen Klopp di Liverpool:

Timo Werner

Timo Werner kerap dikaitkan dengan Liverpool dalam dua musim terakhir. Pada awal 2019, Werner mengaku sangat sering menonton Manchester United dan Liverpool di Liga Inggris.

Kontrak Werner berakhir pada musim 2019/2020, dan The Reds diklaim berpeluang besar mendatangkan pemain asal Jerman itu. Namun, Werner justru diklaim sepakat dengan Chelsea, hingga akhirnya resmi berseragam The Blues pada Kamis (18/6).

Nabil Fekir

Seperti Werner, Liverpool juga mengincar gelandang asal Prancis Nabil Fekir dalam dua musim terakhir. Merseyside Merah mengincar Fekir sebagai pengganti Philippe Coutinho yang pindah ke Barcelona.

[Gambas:Video CNN]

Pada awal musim 2019/2020, transfer Fekir dengan Liverpool batal setelah sang pemain bergabung dengan Real Betis. Alasan transfer itu kandas karena Jurgen Klopp khawatir dengan cedera lutut yang dialami Fekir.

Alex Teixeira

Pada Januari 2016 Liverpool berencana membawa Teixeira ke Anfield dari Shakhtar Donetsk. Ketika itu The Reds bermimpi membuat trio Coutinho, Roberto Firmino, dan Teixeira.

Hanya saja, Klopp mengatakan pemilik Liverpool mundur dalam perburuan Teixeira karena Shakhtar meminta bayaran yang ‘konyol’. Teixeira akhirnya pindah ke klub China, Jiangsu Suning.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Julian Draxler

Draxler menolak bergabung dengan Liverpool dan memilih pindah ke Paris Saint Germain. Draxler mengklaim, pindah ke PSG bukan karena uang, melainkan tergiur dengan proyek klub ibu kota Prancis tersebut.

Gagal mendatangkan Draxler membuat Liverpool merekrut Mohamed Salah. Perekrutan itu terbukti menjadi salah satu kunci kesuksesan Liverpool sejauh ini.

Thomas Lemar

Liverpool mengincar Thomas Lemar pada musim 2017/2018. Sebelum itu, Lemar merupakan pemain kunci AS Monaco.

Liverpool disebut mengajukan dua tawaran untuk lemar, 55 juta dan 64 juta poundsterling. Tetapi pada deadline bursa transfer, tawaran itu ditolak Monaco. Lemar akhirnya bergabung dengan Atletico Madrid pada musim 2018/2019.

Julian Brandt

Dalam dua tahun sejak 2016/2017 Liverpool membidik Julian Brandt semasa di Bayer Leverkusen. Sampai akhirnya pada musim lalu Brandt memilih ke Borussia Dortmund dibanding ke Liverpool.

Brandt mengklaim pindah ke Dotmund karena khawatir tidak mendapat kesempatan bermain di Liverpool. Klopp sendiri disebut terbuka dengan segala kesepakatan, tetapi akhirnya ia bosan dengan keraguan Brandt.

Lloyd Kelly

Pada musim lalu Liverpool mengincar Kelly untuk jadi pelapis Andy Robertson. Bek sayap itu punya penampilan mengesankan di Bristol City sebelum bergabung dengan Bournemouth. Namun, Liverpool sendiri yang akhirnya membayar 13 juta poundsterling untuk merekrut Kelly.

(sry/ptr)





berita olahraga