8 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Liverpool vs Tottenham-Spekta Sports

Hasil Lengkap Matchday Ketiga Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia — Duel sengit akan terjadi saat Liverpool menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (27/10) malam waktu setempat.

Liverpool diuntungkan saat meladeni Tottenham karena akan bermain di hadapan publik sendiri. Selain itu, kepercayaan diri anak asuh Jurgen Klopp juga sedang tinggi karena berstatus pemuncak klasemen sementara.

Sedangkan Tottenham pada pekan kesembilan lalu hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Watford. Meskipun, mental tim tamu sedang naik karena menang 5-0 atas Crvena Zvezda di penyisihan grup Liga Champions.

Berikut delapan fakta menarik jelang duel Liverpool vs Tottenham dilansir Opta:

8 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Liverpool vs TottenhamTottenham Hotspur punya rekor buruk bermain di kandang Liverpool. (Jonathan Brady/PA via AP)

1. Liverpool hanya satu kali kalah dari 13 pertemuan terakhir melawan Tottenham (delapan menang dan empat imbang). Satu-satunya kekalahan terjadi di Stadion Wembley dengan skor 1-4 tahun 2017.

2. Tottenham gagal menang dalam delapan lawatan terakhir ke markas Liverpool (tiga kali imbang dan lima kali kalah). Kemenangan terakhir di Anfield terjadi tahun 2011 dengan skor 2-0 berkat gol Rafael van der Vaart dan Luka Modric.

[Gambas:Video CNN]
3. Liverpool menang dalam dua pertemuan dengan Tottenham musim lalu. Selain itu, The Reds mengalahkan lawan yang sama 2-0 di final Liga Champions.

4. Liverpool hanya satu kali kalah dari 48 laga terakhir di Liga Inggris (39 kali menang, delapan imbang, satu kali kalah), yang terjadi saat kalah 1-2 dari Man City. Di Anfield, The Reds tidak terkalahkan dalam 44 laga (34 menang dan 10 kali imbang).

8 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Liverpool vs Tottenham

5. Liverpool selalu menang dalam 11 laga terakhir Liga Inggris di Anfield. Catatan kemenangan kandang beruntun terlama dibuat saat menang 13 kali berturut-turut antara April sampai November 1985.

6. Tottenham hampa kemenangan dari 10 laga tandang terakhir (dua imbang dan satu kalah), termasuk kekalahan 1-2 dari Liverpool pada Maret lalu. Catatan tanpa kemenangan terlama Tottenham adalah 14 laga saat ditukangi George Graham (Mei 2000-Januari 2001).

7. Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino mencetak 69 persen dari 52 gol Liverpool di kandang musim lalu.

8. Salah mencetak enam gol dari delapan laga terakhir saat diturunkan sebagai starter lawan Tottenham di semua ajang. (jal/jun)





berita olahraga