Juventus

AC Milan vs Juventus, Gagal Penalti Bayangi Ronaldo-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Cristiano Ronaldo kerap tampil tanpa cela ketika maju sebagai algojo penalti, namun megabintang Juventus itu gagal melesakkan bola dari titik putih ketika melawan AC Milan dalam perjumpaan terakhir.

Ronaldo menjadi salah satu pemain pembeda yang dimiliki Juventus. Aksinya tak jarang menjadi penentu kemenangan Bianconeri, termasuk dari tembakan 12 pas.

Jelang melawan AC Milan pada pekan ke-31 Liga Italia, Rabu (8/7), Ronaldo akan kembali berhadapan dengan gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Tidak sampai satu bulan lalu, dalam laga semifinal leg kedua Coppa Italia, Ronaldo gagal menaklukkan Donnarumma dari tendangan penalti.

Mendapat peluang emas mencetak gol pada menit ke-16, setelah Andrea Conti handball, Ronaldo melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Bola yang meluncur dapat dibaca Donnarumma dan si kulit bulat gagal masuk ke gawang karena menerpa tiang gawang.

Juventus gagal menang dan hanya bermain imbang tanpa gol. Kendati demikian cukup bagi anak asuh Maurizio Sarri melaju ke babak final karena pada leg pertama bermain imbang 1-1 dengan Milan dan unggul gol produktivitas gol tandang.

Ronaldo sebenarnya memiliki catatan yang cukup bagus melawan Milan. Dalam 11 pertemuan di berbagai kompetisi, mantan pemain Manchester United itu mencetak lima gol dan satu assist.

Khusus ketika membela Juventus dalam dua musim terakhir, Ronaldo telah lima kali menghadapi Milan dan tiga kali mencetak gol.

Menghadapi Milan kali ini, Ronaldo tidak akan merumput bersama Paulo Dybala. Duet yang sukses mencetak gol bersama dalam empat pertandingan terakhir harus berpisah untuk sementara karena Dybala harus menjalani larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)





berita olahraga