Adik Rossi Crash, Marquez Gagal Juara di Moto2 GP Australia

Adik Rossi Crash, Marquez Gagal Juara di Moto2 GP Australia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Adik Valentino Rossi, Luca Marini, harus menerima kenyataan pahit karena mengalami tabrakan pada Moto2 GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10).

Marini harus mengakhiri balapan sejak lap pertama karena tabrakan di tikungan keempat. Tabrakan yang melibatkan tiga pebalap itu membuat Marini dan Marco Bezzecchi tidak bisa melanjutkan balapan.

Hasil ini terbilang mengecewakan buat Marini karena ia tidak bisa melanjutkan tren positif di dua seri terakhir. Sebelum terjatuh karena tabrakan, pebalap berusia 22 tahun itu menempati podium tertinggi di MotoGP Jepang dan MotoGP Thailand.

Di sisi lain, pebalap Marc VDS Alex Marquez hanya bisa finis di posisi kedelapan Moto2 GP Australia. Posisi tersebut tidak cukup bagi adik Marc Marquez untuk mengunci gelar juara Moto2 musim ini.
[Gambas:Video CNN]
Marquez yang menempati puncak klasemen pebalap sempat menempati posisi keenam saat balapan. Namun, mulai pertengahan hingga akhir balapan ia gagal menjaga konsistensi.

Marquez sempat turun ke posisi ketujuh karena dilewati Remy Gardner. Pebalap berusia 23 tahun kemudian harus mengakhiri lomba di peringkat kedelapan karena dilewati Iker Lecuona.

Adik Rossi Crash, Marquez Gagal Juara di Moto2 GP Australia

Kegagalan Marquez finis di tiga besar itu membuat persaingan meraih gelar Moto2 makin sengit di dua seri tersisa. Jarak poin Marquez dengan Thomas Lutfi kini hanya 28 poin diikuti Brad Binder yang terpaut 33 poin dan Jorge Navarro dengan 43 poin.
Gelar juara Moto2 GP Australia sendiri jadi milik Binder yang mencatat waktu 38 menit 53,277 detik. Posisi runner-up ditempati Jorge Martin dan ketiga jadi milik Luthi.

Live streaming MotoGP Australia 2019 pukul 11.00 WIB siang ini bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (jal)





berita olahraga