Adik Rossi Crash, Nagashima Juara Moto2 Qatar

Adik Rossi Crash, Nagashima Juara Moto2 Qatar-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap asal Jepang, Tetsuta Nagashima berhasil jadi juara Moto2 GP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (8/3) malam waktu setempat. Di sisi lain, adik Valentino Rossi, Luca Marini, terjatuh di lap terakhir.

Di balapan pembuka musim ini, Marini memulai balapan dengan sempurna. Pebalap asal Italia itu melesat ke posisi pertama walau memulai balapan dari posisi kedua sejak tikungan pertama GP Qatar.

Namun, posisi itu tidak bisa lama dipertahankan Marini karena pebalap Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berhasil menyalipnya. Meskipun Bastianini tidak lama berstatus pebalap terdepan karena Marini kembali merebut posisi tersebut di lap-lap awal.



Posisi sebagai pebalap paling depan mampu dipertahankan oleh Marini. Adik Valentino Rossi itu dibuntuti dengan ketat oleh pebalap American Racing, Joe Roberts.

Persaingan di antara Marini dan Roberts berjalan semakin sengit memasuki lap keenam. Roberts bahkan bisa melewati Marini tetapi kesalahan karena melebar di tikungan pertama membuat Marini bisa kembali memimpin balapan.

[Gambas:Video CNN]

Posisi pemimpin balapan bisa terus diamankan Marini. Bahkan, ia sempat hampir unggul satu detik atas Roberts saat balapan tersisa 10 lap.

Akan tetapi, Roberts tidak menyerah begitu saja. Pebalap asal Amerika Serikat itu berhasil memperkecil jarak dengan Marini.

Adik Rossi Crash, Nagashima Juara Moto2 Qatar

Pada lap ke-14, Roberts berhasil melewati Marini di tikungan. Marini kemudian disalip oleh Lorenzo Baldassarri hingga turun ke posisi ketiga.

Balapan berjalan makin sengit di lap-lap terakhir GP Qatar setelah Baldassari memimpin balapan. Sedangkan Marini seperti kehilangan momen dan malah menjauh dari perebutan podium hingga akhirnya crash di lap terakhir.

Dua lap terakhir, Tetsuta Nagashima yang berada di baris depan berhasil merebut posisi pimpinan balapan dari Baldassarri. Setelah memimpin lomba, pebalap asal Jepang itu berhasil menjauh dari kejaran dari Baldassarri dan Bastianini.

Pebalap yang memulai lomba dari posisi ke-14 itu pun tak lagi terkejar di lap terakhir dan keluar sebagai juara Moto2 GP Qatar 2020.

(jal)





berita olahraga