Salah Bawa Liverpool Ungguli Sheffield di Babak Pertama

Adu Tajam Trio Lini Depan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Laga Liverpool vs Manchester United di pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (19/1) malam, bakal jadi ajang adu tajam trio lini depan kedua tim.

Liverpool setia dengan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, sebagai trisula penyerang di musim ini.

Kombinasi Mane, Firmino, dan Salah total sudah menghasilkan 28 gol untuk The Reds di Liga Inggris 2019/2020.

Sadio Mane jadi pencetak gol terbanyak tim asuhan Jurgen Klopp tersebut di Liga Inggris dengan torehan 11 gol dalam 20 pertandingan. Selain 11 gol, Mane juga menyumbang 8 assist.

Di bawah Mane ada Salah yang sudah mencetak 10 gol ditambah 5 assist dalam 18 pertandingan. Sedangkan Firmino yang biasa bermain sebagai penyerang tengah mencetak 7 gol dalam 21 pertandingan.

MU mengandalkan pemain muda di lini serang.MU mengandalkan pemain muda di lini serang. (Martin Rickett/PA via AP)

Sementara itu, Man United yang memiliki penyerang muda tidak kalah produktif dibanding dengan Liverpool.

Perpaduan Marcus Rashford, Anthony Martial, dan David James menorehkan 25 gol untuk klub berjuluk Setan Merah ini.

[Gambas:Video CNN]
Rashford yang bisa bermain di sektor sayap kiri dan penyerang tengah sudah mencetak 14 gol untuk MU dari 22 pertandingan. Catatan itu menempatkan pemain 22 tahun tersebut sebagai top skor sementara The Red Devils di Liga Inggris musim ini.

Pemain tersubur kedua MU di Liga Inggris adalah Martial yang kini lebih banyak dimainkan sebagai penyerang tengah dan sudah mencetak delapan gol. Empat gol di antaranya dicetak Martial dalam empat laga terakhir.

Liverpool vs MU: Adu Tajam Trio Lini Depan

Trio lini depan MU dilengkapi dengan Daniel James yang direkrut dari Swansea City pada awal musim. James sudah mencetak tiga gol daru 21 pertandingan.
Meski demikian, MU juga masih memiliki senjata lain dalam membobol gawang lawan lewat sosok Mason Greenwood. Sebagai pemain pengganti, Greenwood cukup sudah dengan torehan empat gol dalam 17 pertandingan. (sry/bac)





berita olahraga