Ahmad Hadian Lukita Resmi Jadi Direktur Utama PT LIB-Spekta Sports

Operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta kepada Persija Jakarta untuk mempertimbangkan kembali Stadion PTIK sebagai kandang saat menjamu Persib Bandung, 30 Juni mendatang .

Jakarta, CNN Indonesia — Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) memilih Ahmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama¬†PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabtu (13/6).

RUPS dilakukan secara virtual bersama seluruh pemegang saham PT LIB, dalam hal ini klub Liga 1 2020, dan anggota Komite Eksekutif Ahmad Riyadh.

Hasilnya, Ahmad Hadian Lukita terpilih sebagai Direktur Utama PT LIB dan Juni Ardianto Rachaman sebagai Komisaris Utama. Sementara Leo Siegers dan Andogo Wiradi menempati posisi Komisaris.
“Alhamdulillah, RUPS PT LIB berjalan lancar dan selamat menjalankan tugas kepada Direktur dan Komisaris yang baru terpilih. Selanjutnya kita berkonsentrasi menjalankan berbagai rencana dan bisnis kompetisi liga untuk memajukan persepakbolaan Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di laman resmi PSSI.

“Terima kasih untuk perwakilan PSSI serta rekan-rekan dari PT LIB dan seluruh pemegang saham pemilik klub Liga 1 yang selama ini telah bekerja keras mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan juga dana yang tidak sedikit untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” tutur Iriawan.

GIF Banner Promo Testimoni

Seluruh 18 klub dilaporkan setuju dan mendukung direksi dan komisaris terpilih. Klub juga memberikan masukan dan harapan kepada Direksi dan Komisaris yang terpilih.

“Terima kasih kepada semuanya atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Harapannya saya bisa menggunakan kesempatan ini dengan baik. Saya ingin PT LIB menjadi perusahaan yang mempunyai profit bagus serta tata kelola yang baik. Selain itu, sesuai visi dan misi Ketua Umum PSSI yang ingin menghasilkan kompetisi yang berkualitas dan enak ditonton,” kata Ahmad Hadian Lukita.

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu, salah satu perwakilan klub yang ikut RUPS yakni Firman Achmadi selaku Manajer Umum Borneo FC mengatakan timnya mendukung susunan terbaru Direksi dan Komisaris PT LIB. Apalagi seluruh klub juga telah setuju.

“Semoga Direksi dan Komisaris yang terpilih dapat lebih baik dari sebelumnya. Selain itu juga harus satu visi dan misi dengan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) untuk membangun sepak bola Indonesia,” kata Firman.

Sebelumnya, Cucu Somantri mundur dari posisi direktur utama PT LIB beserta tiga komisaris lainnya yaitu Sonhadji (komisaris utama), Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama.

Susunan Direksi dan Komisaris PT LIB:

Direktur Utama: Ahmad Hadian Lukita
Direktur Operasional: Sudjarno
Direktur Bisnis: Rudy Kangdra
Direktur Keuangan: Anthony Chandra

Komisaris Utama: Juni Ardianto Rahman
Komisaris: Leo Siegers, Andogo Wiradi, Ferry Paulus, Munafri Arifuddin, Endri Erawan. (jun)





berita olahraga