Ahsan/Hendra Sebut Keajaiban Juara BWF World Tour Finals

Ahsan/Hendra Menang Dramatis hingga MU Kalah dari Man City-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Kemenangan dramatis ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Masters 2020 hingga kekalahan 1-3 Manchester United dari Man City di semifinal Piala Liga Inggris jadi berita terpopuler di CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Ahsan/Hendra lolos ke babak kedua Malaysia Masters setelah menang 21-19, 24-22 atas pasangan China, Ou Xuanyi/Zhang Nan.

Sementara itu, MU gagal memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah setelah kalah 1-3 dari rival sekota Manchester City di Stadion Old Trafford, Rabu (8/1) dini hari WIB.

1. Ahsan/Hendra Menang Dramatis di Malaysia Masters

Ahsan/Hendra yang jadi unggulan kedua di Malaysia Masters mendapat perlawanan ketat dari Ou/Zhang di hari pertama.

Ahsan/Hendra dapat perlawanan sengit dari ganda China.Ahsan/Hendra dapat perlawanan sengit dari ganda China. (STR / AFP)

Persaingan sengit terjadi di antara kedua pasangan. Ou/Zhang yang sempat tertinggal 11-13 dari Ahzan/Hendra, ganda China itu bisa bangkit hingga menyamakan skor jadi 19-19. Namun pengalaman Ahsan/Hendra membuat keduanya menang di gim pertama 21-19.

Laga ketat kembali terjadi di gim kedua. Skor sempat imbang 22-22. Pengembalian kok dari Ou Xuanyi yang tidak sempurna membuat Ahsan/Hendra unggul 23-22. Ganda Indonesia itu akhirnya menutup laga dengan kemenangan 24-22 setelah Ou kembali gagal mengembalikan bola.

Man City berpestas di Old Trafford.Man City berpestas di Old Trafford. (AP Photo/Jon Super)

2. MU Kalah 1-3 dari Man City di Semifinal Piala Liga

Manchester United gagal tampil impresif seperti saat mereka mengalahkan Man City 2-1 di Liga Inggris, Desember lalu. Bertanding di hadapan publik sendiri, Setan Merah dibuat menyerah 1-3 oleh rival sekota.

Man City cetak gol lewat Bernardo Silva (17′), Riyad Mahrez (33′), dan bunuh diri Andreas Pereira (38′). MU hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat Marcus Rashford di menit ke-70.

Ahsan/Hendra Menang Dramatis hingga MU Kalah dari Man City

Kekalahan di leg pertama ini membuat langkah MU ke final Piala Liga makin berat. Semifinal kedua akan berlangsung di markas Man City, 29 Januari.

3. Media Italia Beri Julukan Baru untuk Ronaldo

Hattrick yang dicetak Cristiano Ronaldo saat melawan Cagliari membuat media Italia Corriere dello Sport memberikan nama ‘Singa Musim Dingin’ kepada penyerang asal Portugal itu.

Striker 34 tahun itu begitu garang di awal tahun 2020 ini. Tiga gol Ronaldo membuat Juventus menang 4-0 sekaligus kembali memanaskan persaingan dengan Inter Milan dalam perebutan gelar juara Liga Italia musim ini. (sry/jal)





berita olahraga