Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 Besar French Open

Ahsan/Hendra Menang Mudah di Malaysia Masters-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-11, 21-15 dan lolos ke perempat final Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (9/1) sore.

Ahsan/Hendra begitu mendominasi pertandingan melawan pasangan Taiwan. Setelah memimpin 4-2, ganda senior Indonesia itu meraih enam poin beruntun. Maksud Liao/Su mengejar ketertinggalan tak berbuah hasil. Ahsan/Hendra memimpin 11-4 pada interval.

The Daddies kemudian kembali meraih poin-poin beruntun untuk menjauh dari kejaran lawan dan bahkan sempat memimpin 18-6. Ahsan/Hendra lantas memastikan kemenangan 21-11 atas pasangan peringkat 16 dunia itu.

Pada gim kedua, pasangan nomor dua dunia itu selalu berada dalam posisi unggul. Permainan apik dari kedua pemain juga kembali membuat lawan kesulitan mengembangkan permainan.

Hanya saja kesalahan-kesalahan dari Ahsan/Hendra membuat Liao/Su mendapat poin-poin gratis dan bahkan nyaris menyamakan kedudukan pada kedudukan 10-9.

Unggul 11-9 pada interval, Ahsan/Hendra kemudian melanjutkan perolehan poin. Pukulan akurat yang juga dibantu dengan kesalahan lawan membuat Ahsan/Hendra memastikan kemenangan 21-15.

Dalam babak perempat final, Ahsan/Hendra bakal menghadapi pemenang dari laga antara Kim Dukyoung/Kim Sa Rang dengan Lee Yang/Wang Chi Lin. (nva/ptr)





berita olahraga