Ahsan ke Perempat Final Indonesia Masters dengan Rasa Sakit-Spekta Sports

Pantang Menyerah, Kunci Ahsan/Hendra ke Final Hong Kong Open

Jakarta, CNN Indonesia — Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan meraih kemenangan pada babak 16 besar Indonesia Masters 2020 dengan menahan rasa sakit di rusuk kanan.

Ahsan menahan rasa sakit untuk bangkit dan memastikan lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2020, Kamis (16/1).

Ahsan merasakan sakit saat menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama Indonesia Masters 2020, Rabu (15/1) malam. Selain masalah di rusuk kanan, ia juga sempat merasa pusing hingga akhir pertandingan.

Dalam kondisi yang tidak prima karena sakit di bagian rusuk yang masih terasa, Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan tetap bisa melewati adangan ganda Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan dua gim langsung.

“Alhamdulilah sudah tidak terlalu [terasa sakit] meski sudah tak berpengaruh di pertandingan,” kata Ahsan.

Ahsan ke Perempat Final Indonesia Masters dengan Rasa SakitMohammad Ahsan (kanan) bermain di babak 16 besar Indonesia Masters dengan menahan rasa sakit. (Dok. PBSI)

Ahsan mengaku tidak menjalani terapi usai mengalami masalah di bagian rusuk. Ia hanya menjalani pemulihan seperti biasa setelah mengalahkan Rankireddy/Shetty.

“Tidak ada terapi, dibiarkan saja. Sudah terbiasa jatuh,” ucapnya sambil tertawa.

[Gambas:Video CNN]
Terkait kemenangan atas Yao/Han, Hendra menegaskan pertandingan tidak berjalan mudah. Perlawanan ketat yang diperlihatkan wakil Taiwan membuat Ahsan/Hendra harus fokus mencari poin demi poin.

“Gim kedua sempat unggul, tapi kami banyak melakukan kesalahan sendiri jadi lawan bisa bangkit lagi. Kami ketinggalan tapi kami tidak mau menyerah begitu saja meski tertinggal jauh kami tetap berusaha,” terang Ahsan.

Ahsan Tembus ke Semifinal Malaysia Masters dengan Rasa Sakit

Sementara itu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menjaga fokus saat berhadapan dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak perempat final Indonesia Masters 2020.

Pertemuan Fajar/Rian dengan Astrup/Rasmussen di perempat final Indonesia Masters 2020 bakal jadi yang ketiga. Di dua pertemuan sebelumnya, pasangan yang saat ini berada di peringkat keenam dunia itu kalah 0-2.

“Buat besok kami akan membalikkan kondisi dulu karena dari kemarin main rubber terus. Jaga fokus, jaga makan, dan istirahat. Kami kalah dua kali tapi kami tidak mau pikirkan itu. Kami akan belajar lagi kekurangan dan kelebihan lawan. Kami juga akan ngobrol dengan pelatih untuk mencari solusi,” kata Rian.

Fajar/Rian melangkah ke babak perempat final usai mengalahkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan 21-10, 12-21, dan 21-19 di babak 16 besar. (TTF/jal)





berita olahraga