Akurasi Buruk, Ronaldo Tetap Boleh Ambil Tendangan Bebas-Spekta Sports

Ronaldo Ingin Juventus Rekrut Rakitic

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Juventus, Maurizio Sarri, menegaskan tidak akan melarang Cristiano Ronaldo¬†mengambil eksekusi tendangan bebas meskipun memiliki akurasi yang buruk.

Ronaldo merupakan salah satu algojo tendangan bebas di Juventus, namun sejak bergabung dengan juara Italia itu Ronaldo belum pernah mencetak gol sebagai eksekutor tendangan bebas.

Dikutip dari ESPN, Ronaldo telah mengambil 29 tendangan bebas sejak berkostum Bianconeri pada awal musim lalu. Tujuh sepakan CR7 dapat diamankan penjaga gawang, sementara 19 lainnya mengenai pagar betis, selain itu dua sepakan Ronaldo melebar.

Dalam pertandingan terakhir melawan Lokomotiv Moskow di ajang Liga Champions, Ronaldo kembali membuang dua peluang dari situasi bola mati.

Akurasi Buruk, Ronaldo Tetap Boleh Ambil Tendangan BebasCristiano Ronaldo mengalami kesulitan mencetak gol dari tendangan bebas. (AP Photo/Luca Bruno)

Sarri menilai Ronaldo masih memiliki hak untuk mengambil tendangan bebas, sama seperti algojo lainnya di Juventus.

Saat ini Juventus memiliki dua penendang tendangan bebas selain Ronaldo, yakni Miralem Pjanic dan Paulo Dybala.

[Gambas:Video CNN]
“Tendangan bebas? Kami memiliki dua opsi penendang kaki kanan, dia [Pjanic] dan Ronaldo. Jadi mereka akan memutuskan sendiri siapa yang akan mengambil tendangan bebas, seperti yang terjadi di klub lain,” kata Sarri.

Akurasi Buruk, Ronaldo Tetap Boleh Ambil Tendangan Bebas

Dalam karier di lapangan hijau, Ronaldo memang kerap menjadi eksekutor tendangan bebas. Beberapa gol berasal dari situasi bola diam tersebut, namun akurasi yang tidak baik membuat sang megabintang itu mendapat kritik di media sosial.
Selain di klub, Ronaldo juga mengalami masalah yang sama di timnas Portugal. Gol tendangan bebas Ronaldo untuk Selecao das Quinas pada laga melawan Spanyol di Piala Dunia 2018 merupakan kesuksesan pertama setelah 44 kali mengambil tendangan bebas dalam tugas negara. (sry)





berita olahraga