Alasan Liverpool Tak Mau Kontrak Steven Gerrard di Sisa Musim

Alasan Liverpool Tak Mau Kontrak Steven Gerrard di Sisa Musim-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Direktur Eksekutif Liverpool Peter Moore menampik kemungkinan ‘The Reds’ merekrut Steven Gerrard di sisa kompetisi agar merasakan gelar juara.

Moore menanggapi serius rumor tentang perekrutan Gerrard yang jadi keinginan sejumlah suporter Liverpool. Moore menganggap ide perekrutan Gerrard sebagai sebuah hal yang tak mungkin dilakukan.

“Pertanyaan yang mengalir adalah ‘Bisakah kita mengembalikan Steven Gerrard untuk mendapat medali Liga Primer?’ Lalu saya bakal bertanya balik: Pemain mana yang akan kalian keluarkan dari skuat untuk mewujudkan hal itu?”

“Bila kalian tidak menyadari, Gerrard kini adalah karyawan dari klub sepak bola lain saat ini,” ujar Moore seperti dikutip dari Sport Bible.

Stevem Gerrard mantan pemain Liverpool. (Stevem Gerrard mantan pemain Liverpool. (AP Photo/Scott Heppell)

Moore merasa perlu menjawab hal ini karena seruan-seruan dari pendukung Liverpool terus terdengar di telinganya.

“Kita semua mencintai Stevie G dan bangga atas kariernya sebagai manajer. Namun saya terus melihat ucapan ‘bawa dia dengan kontrak lima hari jadi dia akan mendapat medali’. Hal itu tentu tidak akan begitu saja terjadi.”

“Ikatan di ruang ganti itu penting. Apakah kalian bisa bayangkan? Kalian mencoret satu orang dan mengatakan padanya bahwa dia tak akan mendapatkan medali?” tutur Moore.

Suara-suara dari pendukung Liverpool yang ingin Gerrard dikontrak mulai terdengar seiring besarnya selisih poin yang dimiliki Liverpool atas pesaing-pesaingnya.

Dengan bergabung ke skuat musim ini, Gerrard bakal jadi juara Liga Inggris. Gelar Liga Inggris adalah gelar yang belum pernah dirasakan Steven Gerrard dalam kariernya sebagai pemain Liverpool.

Gerrard masih dihantui kekecewaan dalam kegagalan Liverpool jadi juara Liga Inggris di 2014. Saat itu Gerrard terpeleset sehingga Chelsea bisa meraih kemenangan atas Liverpool. Laga itu jadi salah satu penentu kegagalan ‘The Reds’ musim tersebut. (ptr/bac)





berita olahraga