Alasan Pemindahan Persebaya vs Arema di Piala Gubernur Jatim-Spekta Sports

Hasil Piala Gubernur Jatim 2020: Persebaya Lolos ke Semifinal

Jakarta, CNN Indonesia — Pihak Kepolisian menyebut pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC di babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Minggu Senin (17/2) tidak kondusif digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Karena faktor tersebut, laga Persebaya kontra Arema dipindah dari Malang ke Stadion Soeprijadi, Blitar. Tidak saja lokasi yang dipindah, hari pertandingan juga digeser dari Senin ke Selasa (18/2).

Tidak hanya itu, partai krusial Persebaya vs Arema tersebut juga akan digelar tanpa penonton di Stadion Soeprijadi.

Dikutip dari situs resmi Persebaya, keputusan tersebut merupakan hasil rapat koordinasi kepolisian beserta Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur.

“Kami sudah melakukan pengecekan lewat cyber patrol, dan ternyata situasinya tidak kondusif bila laga berlangsung di Malang,” ujar Dirintelkam Polda Jatim Kombespol Slamet Hariyadi.

“Selain itu, karena laga ini bersifat single match takutnya timbul iri hati oleh salah satu pihak suporter karena berbeda dengan Liga yang berlangsung home dan away oleh karena itu kami menyarankan agar laga berlangsung di tempat netral dengan status tanpa penonton,” ucap Slamet menambahkan.

Arema hadapi Persebaya usai jadi runner-up Grup B.Arema hadapi Persebaya usai jadi runner-up Grup B. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Selain Polda Jatim, pihak Polres Malang Kabupaten juga ikut memberikan saran agar pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Arema tidak diselenggarakan di Kanjuruhan.

[Gambas:Video CNN]

“Kami menyarankan laga Arema vs Persebaya tidak berlangsung di Malang. Hal ini dikarenakan untuk menjaga kondusivitas Malang menjelang Pilkada,” kata Kabagops Polres Malang Kabupaten Anang Trihananta.

Alasan Persebaya vs Arema di Piala Gubernur Jatim Dipindah

Akibat keputusan pemindahan stadion dan waktu pelaksanaan, skuat Bajul Ijo batal bertolak ke Malang pada Minggu malam. Tim asuhan Aji Santoso itu akan menuju Blitar pada Senin.

“Kami siap bermain di mana pun, menghadapi siapa pun. Ini pramusim, akan kami maksimalkan untuk menguji kemampuan jelang Liga 1,” ucap Aji.

Sementara itu, terkait laga Persebaya vs Arema digelar tanpa penonton, kubu Green Force meminta suporter mereka mematuhi kesepakatan yang ada.

Persebaya berharap Bonek tidak berangkat ke Blitar. Guna menampung dukungan Bonek, Persebaya akan menggelar nonton bareng. (sry/ptr)





berita olahraga