Alasan Torres Pernah Buat Liverpool Ditakuti Bek MU

Alasan Torres Pernah Buat Liverpool Ditakuti Bek MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan alasan Fernando Torres pernah bikin Liverpool ditakuti para bek Setan Merah.

Torres merupakan salah satu penyerang yang pernah membobol gawang MU, termasuk saat membela Liverpool. Dia adalah salah satu pemain yang pernah jadi andalan The Reds setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada musim 2007/2008.

MU pernah merasakan ketajaman Torres, padahal saat itu The Red Devils diperkuat duet bek tengah Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.



Menurut Ferdinand, Torres memiliki cara bermain yang menyulitkan sang tandem. Bek Serbia itu dua kali dikeluarkan wasit ketika menghadapi Torres.

Manchester United's Serbian defender Nemanja Vidic (R) scores the opening goal during the UEFA Champions League quarter-final first leg football match between Manchester United and Bayern Munich at Old Trafford in Manchester on April 1, 2014.  AFP PHOTO / ANDREW YATES (Photo by ANDREW YATES / AFP)Nemanja Vidic (kanan) pernah menjadi pemain andalan MU di lini belakang. (ANDREW YATES / AFP)

“Selalu ada satu pemain yang menyulitkan Anda. Mungkin dia bukan pemain terbaik di planet ini, tetapi gaya bermainnya melukai cara bermain Anda. Dan mungkin itu yang terjadi dengan Torres dan Nemanja,” kata Ferdinand.

“Dia [Torres] adalah pemain yang membuatnya [Vidic] kesusahan. Dan mungkin dia adalah satu-satunya pemain yang konsisten menyulitkan Vida, dan dia membuatnya terkena kartu merah dalam beberapa pertandingan,” sambung mantan kapten MU itu dikutip dari Mirror.

Ferdinand mengakui Torres sebagai salah satu juru gedor terbaik pada masanya. Mantan pesepakbola berjuluk El Nino itu tercatat 16 kali menghadapi MU, baik ketika masih berkostum Liverpool maupun Chelsea. Dari empat gol ke gawang MU, tiga di antaranya dibuat ketika masih membela The Reds.

https://www.cnnindonesia.com/

“Tetapi ketika berhadapan satu lawan satu dengan saya, sejujurnya dia tidak banyak membuat masalah. Striker lawan yang membuat saya kesulitan, selain pemain seperti Ronaldo dan Messi, adalah Kevin Davies,” aku Ferdinand.

Vidic datang ke MU pada 2006 atau empat tahun setelah Ferdinand. Keduanya menjadi tandem andalan di jantung pertahanan MU hingga 2014, Ferdinand ke Queens Park Rangers dan Vidic ke Inter Milan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)





berita olahraga