Alasan Zulham Zamrun Pilih Nomor Punggung 54 di Persib

Alasan Zulham Zamrun Pilih Nomor Punggung 54 di Persib-Spekta Sports

Bandung, CNN Indonesia — Rekrutan baru Persib Bandung Zulham Zamrun memilih nomor punggung 54 di Liga 1 2020. Menurutnya, angka tersebut mengandung hoki atau keberuntungan.

Nomor punggung tersebut memang pernah digunakan Zulham saat membela Persib pada 2015.

“Nomor punggung saya seperti kemarin (2015). Alasannya itu nomor sudah saya gunakan dan nomor tersebut hoki bersama saya. Saya ingin mengulanginya lagi,” kata Zulham usai mengikuti latihan perdana di Persib, Selasa (4/2).

Zulham memang pernah membela panji klub berwarna biru ini sejak 2015 hingga 2016. Pemain asal Ternate itu turut membawa Persib juara Piala Presiden 2015. Dia bahkan terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

[Gambas:Video CNN]
Kini, Zulham menjadi pemain anyar keempat yang direkrut Persib setelah setelah sebelumnya mengontrak Victor Igbonefo, Beni Oktovianto, dan Teja Paku Alam.

“Ya, saya dikontrak satu tahun dulu bersama Persib. Kalau masih dibutuhkan dan prestasi saya bagus di sini, bisa perpanjangan kontrak,” ucapnya.

Eks pemain PSM Makassar ini mengaku ada beberapa klub yang berminat memakai jasanya. Namun kali ini dia lebih memilih Persib karena kerinduan.

Alasan Zulham Pilih Nomor Punggung 54 di Persib

“Ada beberapa klub di Liga 1 yang berminat, tapi saya lebih memilih rindu yang lama terpendam,” tuturnya.

Zulham juga turut memboyong sang istri, Ivha Alhamid ke Bandung. Pria 31 tahun itu baru menikah pada 2019 lalu. “Alhamdulillah saya sudah ada yang mengurusi dan saya ke sini sama istri,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts angkat bicara soal bek Achmad Jufrianto yang hengkang. Ia menegaskan tidak mencoret pemain yang akrab disapa Jupe itu.

Ahmad Jufriyanto yang meminta pindah dari Persib Bandung.Ahmad Jufriyanto yang meminta pindah dari Persib Bandung. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)

“Jupe yang memintanya dan itu bukan keinginan kami. Dia ada dalam rencana saya dan klub,” katanya.

“Jadi dia bertanya apakah bisa pindah ke klub lain karena merasa tidak akan cukup banyak bermain musim ini bersama Persib Bandung. Kami juga harus memperhatikan itu dan mendiskusikannya, jika tidak senang atau tidak percaya diri, kami siap untuk membantunya,” ujarnya.

Persib kini memang memiliki tiga bek tengah. Kedatangan Victor Igbonefo membuat pilihan di lini belakang Persib semakin banyak setelah memiliki Nick Kuipers dan Fabiano Beltrame.

Meski terpaksa kehilangan Jupe, Robert menyatakan tidak akan menambah pemain baru di posisi bek. Menurutnya, stok pemain di lini belakang Maung Bandung sudah cukup lengkap. (hyg/nva)





berita olahraga