Alex Marquez Juara, Rossi Ketiga-Spekta Sports

MotoGP Virtual Race Seri IV: Alex Marquez Juara, Rossi Ketiga

Jakarta, CNN Indonesia — Alex Marquez menjadi juara pada balapan MotoGP Virtual seri keempat yang mengambil tempat di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Minggu (17/5), sedangkan Valentino Rossi menghuni peringkat ketiga

Alex menjadi juara setelah menyalip sang kakak, Marc Marquez, di tikungan terakhir.

Sementara tempat ketiga ditempati Valentino Rossi yang cukup beruntung setelah Fabio Quartararo mengalami crash pada lap terakhir.
“Saya sangat senang karena bisa mencapai podium di rumah. Saya tidak beruntung karena jatuh pada lap awal. Tapi pada tiga lap terakhir saya mampu menjaga jarak dengan tiga pebalap terdepan dan saya mendapat keuntungan dari Fabio Quartararo yang terjatuh,” kata Rossi usai balapan.

Keberhasilan The Doctor finis pada peringkat tiga besar jauh lebih baik ketimbang pada MotoGP Virtual Race seri kedua, ketika itu Rossi hanya berada di peringkat ketujuh.

Quartararo tercatat tiga kali terjatuh sehingga membuat pebalap lain mendapat keuntungan. Setelah start dan tikungan pertama yang membuat banyak pebalap terjatuh, pebalap tim Petronas itu sebenarnya mampu memimpin balapan dengan nyaman.

Memasuki lap ketiga, Quartararo terjatuh dan dibalap Alex Marquez. Persaingan dua pebalap tersebut berebut peringkat pertama berlangsung cukup sengit.

Memasuki lap ketujuh, Quartararo dan Alex jatuh. Marc Marquez pun mengambil kesempatan dan memimpin balapan. Sang juara dunia gagal meraih kemenangan perdana di balap virtual karena disalip sang adik pada tikungan terakhir.

Ini merupakan kali kedua Alex meraih kemenangan di balapan virtual, sebelumnya pemilik nomor start 73 itu menjadi juara seri pertama.

Sementara Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales tercatat menjadi juara virtual race seri kedua dan ketiga.

Hasil MotoGP Virtual Race Seri Keempat

1. Alex Marquez
2. Marc Marquez
3. Valentino Rossi
4. Fabio Quartararo
5. Joan Mir
6. Maverick Vinales
7. Francesco Bagnaia
8. Takaaki Nakagami
9. Lorenzo Savadori
10. Tito Rabat
11. Michele Pirro (nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga