Rumor MotoGP: Honda Pilih Alex Marquez Gantikan Lorenzo

Alex Marquez Kecelakaan Saat Tunggangi Honda di Tes MotoGP-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Alex Marquez mengalami kecelakaan saat menunggangi motor RC213V Repsol Honda dalam tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo.

Alex yang diumumkan sebagai pebalap baru Repsol Honda langsung melakukan uji coba motor tersebut dalam tes resmi MotoGP.

Alex sudah melahap delapan lap ketika gagal mengendalikan motor miliknya dengan baik. Alex tak mampu menguasai motor dan mengalami kecelakaan di tikungan ke-10.

Kecelakaan di sesi tes MotoGP ini jadi kecelakaan pertama Alex Marquez setelah resmi jadi pebalap MotoGP.

Alex dan Marc Marquez jadi rekan setim musim depan.Alex dan Marc Marquez jadi rekan setim musim depan. (AP Photo/Alberto Saiz)

Alex Marquez terpilih sebagai pebalap Repsol Honda, menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo. Lorenzo memutuskan pensiun meski masih memiliki satu tahun kontrak di Honda.

Alex Marquez diikat kontrak satu tahun di Repsol Honda dengan alasan untuk menyamakan rata-rata kontrak para pebalap yang bakal berakhir di pengujung MotoGP 2020.
[Gambas:Video CNN]
Bos Honda Alberto Puig juga menyatakan Alex Marquez direkrut Honda bukan karena dia adalah adik dari Marc Marquez, melainkan karena label juara dunia yang melekat pada dirinya.

Alex Marquez Kecelakaan Saat Tunggangi Honda di Tes MotoGP

Alex Marquez merupakan juara dunia Moto2 pada 2019. Selain itu Alex Marquez juga pernah jadi juara dunia Moto3 di 2014. Honda juga menegaskan Marc Marquez tak pernah menginterupsi proses perekrutan pebalap baru Repsol Honda. (ptr/sry)





berita olahraga