Alexander-Arnold Ungkap Persaingan dengan Robertson

Alexander-Arnold Ungkap Persaingan dengan Robertson-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Bek kanan LiverpoolTrent Alexander-Arnold mengungkap ia memang terlibat persaingan dengan Andy Robertson yang beroperasi di sisi kiri.

Alexander-Arnold dan Robertson jadi dua tokoh vital di balik keberhasilan Liverpool tampil dominan di Liga Inggris musim ini. Merujuk pada data Opta, Alexander-Arnold sudah membukukan 20 assist sejak awal musim lalu, tiga assist lebih banyak dari Robertson.

Umpan-umpan silang dari Alexander-Arnold dan Robertson ini yang jadi makanan empuk bagi pencetak gol Liverpool.

“Sejatinya kami bersaing sangat kompetitif. Kami berkompetisi untuk melihat siapa yang bisa mencetak gol dan assist lebih banyak. Hal itu terus memacu kami,” kata Alexander-Arnold dikutip dari Standard.

Alexander-Arnold Ungkap Persaingan dengan RobertsonFoto: AP Photo/Jon Super

Di balik keberhasilan tersebut, Alexander-Arnold mengakui bahwa ia dam Robertson mengusung misi membuat posisi fullback jadi posisi yang bergengsi.

“Sebagai rekan, kami ingin mengubah cara pandang posisi full back selama ini. Tentu saja ada kalimat populer ‘Tidak ada satupun yang ingin tumbuh sebagai full back atau Gary Neville [bek legendaris MU].”

[Gambas:Video CNN]
“Kami ingin menghadirkan cara lain dalam memandang posisi ini dan hal itulah yang kami lakukan dalam18 bulan terakhir,” tutur Alexander-Arnold.

Liverpool saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 58 poin. Mereka unggul 13 poin dari Leicester City dan memiliki sisa satu laga lebih banyak. (ptr/jun)





berita olahraga