Allegri Beri Batas Waktu untuk Terima Tawaran MU-Spekta Sports

Allegri Beri Batas Waktu untuk Terima Tawaran MU

Jakarta, CNN Indonesia — Massimiliano Allegri¬†memberi tenggat waktu kepada¬†Manchester United bila serius ingin merekrutnya sebagai pelatih pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Allegri menjadi kandidat kuat untuk menggantikan peran Solskjaer di Old Trafford. Selain kaya pengalaman, peracik strategi asal Italia itu sedang menganggur usai mundur dari Juventus akhir musim lalu.

La Gazetta Dello Sport melaporkan, Allegri sudah mengultimatum MU untuk membuat keputusan cepat beberapa pekan mendatang. Jika tidak, maka mantan pelatih Juventus dan AC Milan itu bakal menolak tawaran dari MU.

Pelatih berusia 52 tahun itu diklaim tertarik mencicipi atmosfer sepak bola Inggris bersama Setan Merah. Namun, ia memberikan batas waktu beberapa pekan kepada petinggi klub untuk membuat keputusan.

[Gambas:Video CNN]
Allegri disebut butuh waktu sebanyak mungkin untuk membalikkan keadaan klub yang sedang terpuruk. Ia tak bersedia menangani Red Devils jika tawaran tiba pada Desember.

Posisi Solskjaer di MU memang tengah berada di ujung tanduk setelah menuai rentetan hasil negatif. Saat ini MU tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League dengan koleksi sembilan poin dari delapan laga.

Allegri Beri Deadline kepada MU

Kekalahan dari Newcastle United di Liga Inggris akhir pekan lalu semakin membuat posisi Solskjaer terancam. Jabatan pria asal Norwegia itu kemungkinan besar bakal lepas jika MU takluk dari Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10).
Allegri menjadi orang terdepan untuk menggantikan tugas Solskjaer di MU. Namun, Sportsmail juga melaporkan petinggi United sudah menyiapkan pelatih muda berbakat, Julian Nagelsmann, sebagai alternatif.

Kesuksesan Nagelsmann bersama Hoffenheim dan RB Leipzig telah mencuri perhatian petinggi MU. Pelatih berusia 32 tahun itu dianggap sukses mengangkat performa tim biasa menjadi luar biasa. (jun/ptr)





berita olahraga